Skip to main content
Berita Satuan

18 Kompi Personel TNI AD Bantu Korban Banjir

Dibaca: 21 Oleh 16 Jan 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

RABU, 15 JANUARI 2014 | 17:35 WIB, TEMPO.CO, Jakarta – Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat, Brigadir Jenderal TNI Andika Perkasa, mengatakan Mabes TNI AD telah mengerahkan 18 kompi personelnya untuk membantu korban bencana banjir di DKI Jakarta. “Semua berasal dari Mabes TNI Kodam Jaya,” katanya kepada Tempo, Rabu, 15 Januari 2014.

Selain itu, kata Andika, TNI AD juga mengerahkan 15 perahu karet dan 18 truk untuk mengevakuasi para korban banjir. “Demi kelancaran evakuasi,” ujarnya. “Kami juga mendirikan delapan tenda peleton yang tersebar di lima wilayah untuk tempat mengungsi.”

Sudah sepekan terakhir wilayah Ibu Kota diguyur hujan. Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan debit air di beberapa pintu air melebihi batas normal. Akibatnya, beberapa wilayah Ibu Kota seperti Kampung Pulo, Jatinegara, Kalimalang, Bukit Duri, dan Kampung Melayu terendam banjir.

Saat ini, banjir di Bukit Duri dan Kampung Melayu telah setinggi dada orang dewasa atau sekitar satu meter. Warga di kedua daerah itu pun mengungsi tak jauh dari tempat tinggalnya. (AMRI MAHBUB)

Baca juga:  Percepat Panen, Satgas Yonif 132 Bantu Petani NTT Tanam Padi

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel