TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Akmil Gelar Praktik Dasar Mengemudi Roda Empat

By 17 Jan 2014 19:19Akademi Militer
akmil gelar mudi

Lembah Tidar (15/1). Dalam rangka memantapkan kemampuan mengemudi kepada Taruna Akmil, maka pendidikan dasar mengemudi adalah materi yang diwajibkan kepadaTaruna Tk.III. Bertempat di lapangan Perbekalan Angkutan (Bekang) Akmil Magelang, Pelatihan Dasar Mengemudi Taruna Tk. III Akmil TA. 2014 secara resmi dinyatakan dibuka oleh Kepala Departemen Militer Umum (Kadepmilum) Kolonel Inf Asrul Sani, yang dihadiri para Pejabat Distribusi Akmil, Perwira, Pelatih, dan Pengasuh.

Sambutan Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi yang dibacakan Kepala Departemen Militer Umum menyampaikan, bahwa tuntutan kemampuan dalam menyikapi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan lingkungan strategis terus mengiringi setiap tugas yang akan diemban, maka sebagai Perwira dituntut memiliki kemamuan yang keras untuk menguasai keahlian (skill) sebagai nilai tambah (Added Value) yang merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas di manapun berada.

Pelatihan Dasar Mengemudi Taruna Tk. III Akmil TA. 2014 akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 15 s.d 17 Januari 2014 dengan diikuti 223 Taruna Tk. III dan sasaran yang harus dicapai dalam pelatihan tersebut agar para Taruna mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas, tehnik merawat kendaraan, mengerti tentang administrasi pool kendaraan, mampu mengemudi/berkendaraan roda empat serta etika berlalu lintas. Disisi lain, bahwa dalam penugasan-penugasan luar negeri yang dibawah United Nation (UN) mempersyaratkan, seorang perwira harus dapat mengemudi dan memahami peraturan lalu lintas, termasuk pengetahuan tentang kendaraan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Akmil Gelar Praktik Dasar Mengemudi Roda Empat