Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Anggota Kodim 1008/Tanjung Menerima Sosialisasi Ketahanan Pangan Dari Dinas Pertanian Kab. Tabalong

Dibaca: 332 Oleh 13 Jan 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dandim 1008/Tjg yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Chandra Wiguna membuka kegiatan Sosialisasi Ketahanan Pangan TA. 2014 yang disampaikan oleh Kepala Distanakan Kabupaten Tabalong yang didampingi oleh Staf Litbang Pertanian Pusat untuk Provinsi Kalsel pada hari Senin tanggal 6 Januari 2014 bertempat di Aula Makodim 1008/Tjg.

Dalam sambutannya Kasdim 1008/Tjg menyampaikan kepada Anggota Kodim 1008/Tjg bahwa kegiatan Ketahanan Pangan merupakan Program Nasional yang harus dilaksanakan dimasing – masing wilayah untuk itu saya berharap untuk seluruh Anggota agar menyimak tentang penjelasan yang akan disampaikan oleh Kadistanakan Kabupaten Tabalong maupun oleh Tim Litbang Pertanian Pusat untuk wilayah Kalsel.

Kadistanakan Kabupaten Tabalong Ir. H. Johan Noor Effendi menyampaikan bahwa untuk Program Ketahanan Pangan TA. 2014 diwilayah Kabupaten Tabalong perlu ditingkatkan terutama dalam budidaya tanaman kedelai maupun jagung, selain itu beliauberharap kerjasama yang sudah berjalan dapat lebih maksimal dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan.

Kadistanakan pun menyampaikan selain Kelompok Tani, Anggota Kodim 1008/Tjg yang mempunyai lahan dapat juga ikut berperan aktif dalam budidaya tanaman kedelai maupun jagung dan dapat mengajukan permohonan bibit dan kelengkapan lainnya kepada Distanakan Kabupaten Tabalong.

Baca juga:  Tim Petembak Kodim 1006/Martapura Raih Piala Kasat Brimobda Kalsel

Dari Tim Litbang Pertanian Pusat untuk wilayah Kalsel Dr.Ir. M. Noor dan Ir. Dakhyar Nazmi, Ms menambahkan bahwa dalam kegiatan Ketahanan Pangan dimasing – masing wilayah harus dapat meningkatkan produksi pertanian dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan secara Nasional.

Anggota kodim 1008/Tjg yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut sebanyak 78 orang sedangkan dari distanakan Kabupaten Tabalong sebanyak 9 orang serta dari Litbang Pertanian Pusat sebanyak 2 orang. (Kodim 1008/Tjg)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel