TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Armed 16/105 Tarik Kerjasama PT. Artha Graha Peduli Sembako Murah

By 27 Jan 2014 21:09Kodam XII/Tanjungpura
muhajir

 

Ngabang – Sekitar 2.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) murah seharga Rp 25 ribu ludes terjual di pasar murah yang di laksanakan pada Kamis (23/1) di Markas Komando Batalyon Armed 16/105 Tarik Ngabang.

Ribuan masyarakat kota Ngabang berbondong-bondong dengan antusias berbelanja sembako di pasar murah yang digelar dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB di areal lapangan sepak bola Yon Armed 16/105 Tarik Ngabang. Pasar murah yang terselengara atas kerjasama Yon Armed 16/105 Tarik Ngabang dengan PT. Artha Graha Peduli, berjalan tertib, satu persatu warga menyerahkan foto copy KTP dan diregistrasi oleh panitia serta membayar kupon untuk mendapatkan paket sembako tersebut.

Tokoh masyarakat dan masyarakat Ngabang sambut antusias digelarnya pasar murah ini. Mereka menilai adanya paket sembako murah ini sangat membantu perekonomian pasca bencana banjir di Kabupaten Landak dan jelang perayaan Hari Raya tahun baru Imlek 2014. Budi Santoso, tokoh masyarakat Tionghoa Ngabang, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, aksi sosial seperti ini dipastikan sangat berarti untuk masyarakat.

Hal senada juga di katakan Pardi, warga Pulau Bendu. Dia dapat dua paket ini. Ia menilai kegiatan seperti itu sangat membantu. Ia pun berharap pemerintah juga harus bisa berbuat seperti ini. Pembukaan, kegiatan pasar murah ini dihadiri oleh Muspida dan pejabat di Kabupaten Landak, yakni Kapolres Landak AKBP Frans Tjahyono, Kajari Ngabang Teguh Wardoyo, Staf ahli Bupati Landak Mochtar, Danyon Armed 16/105 Tarik Ngabang Letkol Arm Heri Suprapto dan perwakilan Kodim 1201/Mempawah serta beberapa para tokoh masyarakat.

Fadjar Bagus, perwakilan Artha Graha Kalbar, mengatakan, kegiatan ini digelar untuk di Kalbar sendiri terdapat lima kota yakni Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kubu Raya, Landak, Kayong Utara dan Ketapang. “Di Kalbar ini pertama kali kita gelar, maka langsung diselengarakan untuk lima kota, yang seluruhnya kita menyediakan sebanyak 22.270 paket. Untuk tahun ini se-Indonesia digelar sebanyak 24 kota, Ngabang satu di antaranya “ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Armed 16/105 Tarik Kerjasama PT. Artha Graha Peduli Sembako Murah