TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Asrama TNI Kebanjiran, Penghuni: 25 Tahun di Sini Ini Paling Parah

By 24 Jan 2014 22:56Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kamis, 23/01/2014 19:09 WIB-Angling Adhitya Purbaya – detikNews-Jakarta – Yuni yang tinggal di Asrama Polisi Militer Kodam IV/Diponegoro di Jalan Garuda Kawasan Kota Lama Semarang terpaksa memakai sepatu boots untuk keluar rumah. Air yang memasuki kawasan tersebut terus naik dan saat ini sudah mencapai lutut orang dewasa.

Yuni mengatakan selama 25 tahun tinggal di asrama tersebut baru kali ini air menggenang sampai nyaris masuk ke dalam rumahnya yang sudah ditinggikan.

“Saya sudah tinggal 25 tahun di sini, ini yang paling parah,” kata Yuni kepada detikcom di Jalan Garuda, Semarang, Kamis (23/1/2014).

Mengetahui hal tersebut, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Sunindyo menyempatkan datang sebelum melakukan perjalanan untuk meninjau korban banjir di Kabupaten Kudus, Jepara dan Pati. Ia pun menyatakan akan merehab rumah-rumah prajuritnya yang total ada 44 KK itu.

“Akan kami rehab, karena jika dipindah tidak ada tempatnya,” pungkas Mayjen TNI Sunindyo.

Kawasan Kota Lama, mulai dari Stasiun Tawang hingga Pasar Johar, genangan air cukup tinggi. Bahkan ada yang mencapai setinggi perut orang dewasa. Jika hujan masih terus turun, dikhawatirkan air semakin tinggi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Asrama TNI Kebanjiran, Penghuni: 25 Tahun di Sini Ini Paling Parah