TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

CUACA MENDUNG DAN HUJAN TIDAK MENGHALANGI PRAJURIT KODAM XVI/PATTIMURA MELAKSANAKAN DEFILE

By 20 Jan 2014 23:06Kodam XVI/Patimura
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

  Defile 17an

Suara iringan genderang dan bunyi terompet korsik Ajendam XVI/Pattimura selalu setia mengiringi prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura dalam setiap pelaksanaan Upacara ceremonial pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan di Lapangan Makodam XVI/Pattimura, Ambon. Jumat (17/01).

Upacara yang diikuti oleh seluruh satuan gabungan Kodam XVI/Pattimura dilaksanakan dalam suasana sederhana dan hikmat walaupun langit tampak diselimuti cuaca mendung serta hujan gerimis   namun dalam kegiatan tersebut, setiap personel baik militer maupun PNS terlihat bersemangat, serius serta kompak.

Sesuai apa yang dikatakan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko yang dibacakan oleh Pangdam XVI/Pattimura didepan seluruh Prajurit dan PNS Kodam. Pada amanat tersebut Beliau menyampaikan bahwa sebagaimana layaknya kehidupan, TNI sebagai institusi negara, bercita-cita dan menginginkan adanya perubahan ke arah kemajuan yang lebih baik. Dengan visi, misi kenegaraannya, kita ingin memiliki TNI yang profesional, solid, militan dan dicintai rakyat, yang tentu kesemua itu sangat tergantung kepada kita semua, serta berpulang kepada kita sekalian untuk berbuat yang terbaik. Dalam kaitan tersebut, dalam rangka melanjutkan program tahun 2013 dan mengawali tahun 2014, kita telah melaksanakan rapat pimpian TNI dengan tujuan menyamakan persepsi, menyatukan langkah dan mencari, serta menemukan pemecahan persoalan, yang selama ini menghambat kita, dalam mencapai kemajuan, baik dalam pelaksanaan pembangunan TNI maupun dalam pelaksanaan tugas, untuk itu, Jenderal TNI Moeldoko berharap kepada seluruh prajurit TNI dan PNS,agar tetap memegang komitmen dan jatidiri, guna melaksanakan setiap kebijakan pimpinan TNI yang telah ditetapkan.

Setiap selesai upacara 17-an seperti biasa rutin di setiap bulannya Prajurit dan PNS Kodam melaksanakan latihan Defile yang diikuti oleh masing-masing satuan mulai dari satuan tempur,staf umum Kodam maupun Balak yang berada di jajaran Kodam XVI/Pattimura. Keterbatasan jumlah personil yang ada disetiap bagian tidak menyurutkan partisipasi dan semangat tiap satuannya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

CUACA MENDUNG DAN HUJAN TIDAK MENGHALANGI PRAJURIT KODAM XVI/PATTIMURA MELAKSANAKAN DEFILE