TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANRAMIL 1008-03/TANJUNG MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA DI SEKOLAH

By 22 Jan 2014 Kodam VI/Mulawarman
muhajir

Danramil 1008-03/Tanjung Kapten Inf Hartoto bertindak sebagai Pembina Upacara dalam kegiatan Upacara Bendera pada hari Senin tanggal 20 Januari 2014 pukul 07.30 Wita yang dilaksanakan di halaman Sekolah SMU Negeri 3 Tanjung Kec. Tanjung Kabupaten Tabalong.

Dalam amanatnya Danramil 1008-03/Tanjung menyampaikan tentang pentingnya melaksanakan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan di tingkat pelajar, karena melalui pendidikan Wawasan Kebangsaan ini ditanamkan nilai–nilai 4 Konsensus Berbangsa dan Bernegara yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta Bhinneka Tunggal Ika. ”Keempat Kosensus Berbangsa dan Bernegara ini merupakan harga mati untuk Warga Negara Indonesia dan kita semua,”.

Selain itu, Danramil juga mensosialisasikan tentang penyebutan 4 Pilar Kebangsaan menjadi 4 Konsensus Berbangsa dan Bernegara kepada para siswa dan guru peserta Upacara.

Peserta Upacara yang hadir dalam kegiatan Upacara Bendera gabungan sejumlah 135 orang siswa, 22 orang Dewan Guru dan 3 orang anggota Koramil 1008-03/Tanjung.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANRAMIL 1008-03/TANJUNG MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA DI SEKOLAH