TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANRAMIL 1008-05/KELUA MEMBANTU PENYELESAIAN SENGKETA LINTASAN JALAN

By 21 Jan 2014 02:13Kodam VI/Mulawarman
20140121c

Danramil 1008-05/Kelua Kapten Inf Badai Edwardan Danramil 1008-06/Banua Lawas mengikuti Rapat Koordinasi di Aula Pemda Kabupaten Tabalong yang diikuti oleh masyarakat wilayah Kecamatan Kelua dan Kecamatan Pugaan yang dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2014 pukul 08.30 wita s.d selesai membahas mengenai penggunaan lintasan jalan yang dilalui angkutan pasir yang berada di Ds. Ampukung Kecamatan Kelua sementara yang mengangkut pasir adalah masyarakat dari Kecamatan Pugaan.

Permasalahan yang timbul yaitu adanya keberatan dari masyarakat Kecamatan Kelua mengingat jembatan yang dilalui kondisinya sudah tidak layak lagi sehingga hampir menimbulkan terjadinya konflik antar Desa.

Tindakan yang diambil oleh Danramil dari Kedua Kecamatan tersebut yaitu menyelesaikan permasalahan tersebut melalui jalur koordinasi di tingkat Pemda, adapun yang hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut yaitu masyarakat yang bermasalah dan Aparat Pemda Tabalong yang terkait dalam penyelesaian masalah tersebut.

Hasil Rapat Koordinasi kedua belah pihak yang bersengketa sepakat untuk damai dan pengusaha pasir akan berupaya untuk memelihara jembatan tersebut.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANRAMIL 1008-05/KELUA MEMBANTU PENYELESAIAN SENGKETA LINTASAN JALAN