TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 131 menyerahkan Jabatan Dandim 1303 Bolmong

By 13 Jan 2014 17:25Kodam XIV Hassanudin
1303 sertijab

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Musa Bangun menyerahkan tugas dan jabatan Komandan Kodim 1303 Bolmong kepada pejabat baru Letkol M. Jamaludin Malik, bertempat di Aula Makodim 1303/Blm, Kotamobagu.

Setelah kegiatan penyerahan tugas dan wewenang jabatan Komandan Kodim 1303 Bolmong dilanjutkan kegiatan Tradisi penyambutan Komandan baru di Markas Komandan Kodim 1303 Bolmong.

Danrem 131 dalam sambutannya mengatakan, serah terima atau penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang perlu dilakukan guna kepentingan organisasi. Lebih lanjut Danrem Katakan, Pergantian pejabat juga ditujukan untuk membekali yang bersangkutan sehingga memiliki kematangan sikap dan ketanggapsegeraan dalam menghadapi setiap permasalahan pada pelaksanaan tugas dalam cakupan yang lebih luas.

Dikatakan pula, sebagai salah satu tugas utama Dandim sebagaimana dinyatakan dalam Doktrin Kartika Eka Paksi TNI AD adalah sebagai pembina teritorial. Oleh karena itu, Dandim wajib mengarahkan para Danramil dan Babinsa di jajarannya untuk pro-aktif  mendekati seluruh pemangku kepentingan di daerah wilayah tanggung jawabnya. Upacara penyerahan tugas ditandai pemasangan tanda jabatan, tanda pangkat jabatan dan penyerahan tongkat komando.

Hadir Pada kesempatan itu Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Toto Jumariono beserta staf, Para Kabalak Rem, Para komandan/ Kepala Satuan Jajaran Korem, Ibu ketua persit serta pengurus KCK Koorcabrem 131, dan tamu undangan. (Penrem 131/Santiago)

Danrem 131 menyerahkan Jabatan Dandim 1303 Bolmong