TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 131 Pimpin Sertijab Dandim Satal

By 09 Jan 2014 18:31Kodam XIV Hassanudin
danrem 131 pimpin

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Musa Bangun memimpin serah terima Jabatan Komandan Kodim 1301/Sata dari Pejabat Lama Letnan Kolonel Inf Tojo H. Simanjuntak kepada pejabat baru Letnan Kolonel Inf Iwan Suryono  bertempat di Aula Makorem 131/Stg, Manado, Jumat (27/12).

Pejabat Lama Letnan Kolonel Inf Tojo H. Simanjuntak akan dipromosikan menempati jabatan baru sebagai Kasiops Rem 131/Santiago, sedangkan untuk pejabat baru Letnan Kolonel Inf Iwan Suryono sebelumnya menduduki jabatan Danyonif 725/Woroagi Kendari. acara Laporan Korps serah terima Jabatan Komandan Kodim 1301/Satal dilaksanakan dalam suasana tertib, lancar dan khidmat.

Danrem, dalam amanatnya mengatakan, Dandim selaku Komandan Komando Kewilayahan saat ini harus fokus pada pembinaan teritorial. Dalam upaya menciptakan Kondisi Wilayah yang stabil, hal ini sebagai wujud nyata dari Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi yang menyatakan bahwa Pembinaan Teritorial merupakan salah satu Fungsi Utama TNI Angkatan Darat.

Lebih lanjut Danrem Katakan, “Sebagai Dandim yang baru harus segera menyesuaikan diri, dengan mendatangi satuan-satuan yang terjauh, sehingga anggota di satuan bawah dapat mengetahui komandannya yang baru”, ungkapnya.

Acara tersebut ditandai dengan penyerahan tongkat Jabatan, pemasangan tanda pangkat jabatan, serta pemasangan tanda jabatan kepada pejabat baru, hadir dalam Acara tersebut, Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Toto Jumariono, para Kepala seksi Korem 131/Stg, Para Dan/ Ka balak Korem 131/Stg, Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 131 PD VII/Wirabuana, Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 131/Santiago. (Pengirim : Mayor Inf Suwarno Kapenrem 131/Santiago)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 131 Pimpin Sertijab Dandim Satal