TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DENARHANUD RUDAL-002 BONTANG JUARA – I LOMBA DEFILE KASAD

By 28 Jan 2014 19:04Kodam VI/Mulawarman
muhajir

Di pagi yang cerah tanggal 23 Januari 2014 sekira pukul 08.30 wita, gegap gempita suara prajurit terdengar membahana di seputaran Makodam VI/ Mulawarman. Lagu Mars Kodam Mulawarman dan Mars TNI AD dinyanyikan dengan penuh semangat seiring dengan datangnya pimpinan tertinggi Angkatan Darat di Bumi Etam.

Kunjungan KASAD, Jendral TNI Budiman, merupakan kunjungan pertama kali Jenderal berbintang empat tersebut setelah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat. Pangdam VI/Mlw beserta para Asisten dan seluruh Komandan Satuan se-Kodam VI/Mulawarman menyambut kedatangan KASAD. Kedatangan bapak KASAD juga disambut oleh Ketua Adat Kalimantan, Komandan Pangkalan TNI AU dan Komandan Pangkalan TNI AL di Kalimantan Timur.

Dalam rangka kunjungan KASAD ke Kodam VI/Mlw, Staf operasi Kodam telah merencanakan beberapa agenda kegiatan antara lain pengarahan kepada seluruh Komandan Satuan se-Kodam VI/Mlw, Pengarahan Ketua Umum Persit (persatuan istri prajurit) kepada seluruh Ketua Persit se-Kodam VI/Mlw, peresmian kolam renang Kodam VI/Mlw serta lomba defile yang diikuti oleh seluruh satuan tempur, Satbanpur, Satbanmin dan Balak Kodam. KASAD selaku juri menilai langsung pelaksanaan defile sekaligus mengecek kesiapan operasional prajuritnya dan hasil pembinaan satuan para Komandan Satuan jajarannya.

Satu Kompi dari Detasemen Arhanud Rudal-002 Bontang merupakan salah satu peserta dalam lomba defile tersebut. Dalam perlombaan defile tersebut Denarhanud Rudal-002 terpilih sebagai juara pertama, disusul oleh kompi dari Yonif 600/ Raider dan Kompi dari Yon Armed 18 105/Tarik sebagai juara ketiga. “Puji syukur alhamdulilah dengan persiapan latihan yang cukup singkat selama tiga hari berturut-turut Denarhanud Rudal-002 dapat menjadi juara pertama. Keberhasilan ini merupakan hasil latihan dan kerja keras seluruh anggota yang terlibat baik lansung maupun tidak langsung” tukas Mayor Arhanud Agung Rakhman Wahyudi, S.I.P. selaku Komandan Denarhanud Rudal-002 Bontang.

Penyerahan Trofi dan hadiah pembinaan langsung diberikan oleh KASAD kepada Danki Defile yakni Lettu Arh Fauzi Ridwan dalam apel setelah pelaksanaan lomba. Dengan penuh kebanggaan seluruh prajurit Denarhanud Rudal-002 kembali ke kesatuan dengan membawa trofi kemenangan.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DENARHANUD RUDAL-002 BONTANG JUARA - I LOMBA DEFILE KASAD