TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dirgahayu Penerangan TNI AD

By 17 Jan 2014 19:31Kodam Jaya
hut PEN jaya

“Momentum peringatan ulang tahun seperti ini, dapat kita gunakan sebagai sarana untuk mengevaluasi seluruh program dan kegiatan yang telah kita lakukan pada kurun waktu setahun yang lalu dan berupaya untuk meningkatkannya pada pelaksanaan program dan anggaran tahun ini. Disamping itu, saya berharap peringatan ini dapat memacu motivasi seluruh warga Penerangan Angkatan Darat untuk selalu mempersembahkan karya terbaik kepada satuan, Angkatan Darat, bangsa dan negara”.

Demikian isi amanat Kadispenad Brigjen TNI Andhika Perkasa yang dibacakan oleh Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar S.IP dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-63 Penerangan Angkatan Darat bagi Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Penerangan Kodam Jaya bertempat di Aula Pendam Jaya, Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan Jakarta Timur, Rabu (15/01). Acara tersebut dihadiri Wakil Kepala Pendam Jaya Letkol Inf Isa Ansori, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Penerangan Kodam Jaya.

Lebih lanjut Kapendam Jaya menyampaikan Seiring dengan perubahan dan perkem-bangan lingkungan strategis dewasa ini baik pada tataran lingkup global, regional maupun nasional, maka tantangan dan tuntutan tugas yang dihadapi oleh TNI AD akan semakin berat. Menyikapi hal tersebut, maka satuan-satuan jajaran TNI AD, termasuk Dinas Penerangan Angkatan Darat harus terus beradaptasi dan menyesuaikan dengan perkembangan lingkungan yang terjadi. Sejalan dengan itu, maka Dinas Penerangan Angkatan Darat harus me-ningkatkan kualitas sumberdaya prajuritnya agar mampu bersaing dan berkompetisi dalam mendukung tugas-tugas penerangan, seiring dengan kemajuan perkembangan teknologi elektronika, komunikasi dan informasi yang begitu pesat.

Trend perkembangan teknologi, komunikasi dan informasi yang terjadi saat ini, semakin mengemuka sehingga ke depan akan diprediksi menjadi salah satu ancaman yang dapat mengganggu kedau-latan negara dan keutuhan NKRI. Terkait dengan itu, maka TNI AD telah melakukan langkah-langkah proaktif, kreatif dan inovatif dengan menyusun konsep strategi transformasi TNI AD ke depan yang dilakukan oleh Tim Kelompok Kerja Transformasi TNI AD. Selain itu, Dispenad yang bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi penerangan juga turut serta mendukung tugas pokok TNI AD dengan membuat konsep strategi komunikasi dalam membangun citra TNI AD yang ditujukan kepada satuan dan prajurit Penerangan serta warga besar TNI AD.

 “Penerangan Angkatan Darat Bertekad Memperteguh Komitmen, Guna Meningkatkan Kinerja Satuan dalam rangka mendukung Tugas Pokok Angkatan Darat”. Tema tersebut, kiranya mendorong semangat warga Penerangan Angkatan Darat untuk senantiasa membentuk opini publik dan membangun citra TNI Angkatan.

Kapendam Jaya tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Penerangan Angkatan Darat, atas segala dedikasi dan pengabdian tulus yang telah ditunjukkan selama ini. Namun demikian, harus kita sadari masih banyak kelemahan dan kekurangan yang perlu kita perbaiki, serta memerlukan penyempurnaan di masa yang akan datang. Oleh karenanya, marilah kita secara jujur dan konsekuen, melakukan evaluasi dan introspeksi diri dengan senantiasa memperbaiki dan meningkatkan kinerja melalui kerja keras, untuk mewujudkan Penerangan Angkatan Darat yang mampu menuntaskan setiap tantangan dan dinamika tugas. Jayalah PENERANGAN ANGKATAN DARAT “Warastra Pesan Cakti”. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar, S.IP

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dirgahayu Penerangan TNI AD