TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dirhubad Pimpin Sertijab Danyonhub Dithubad

By 27 Jan 2014 21:06Direktorat Perhubungan
muhajir

Dirhubad Brigjen TNI Rusmanto memimpin langsung upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Perhubungan yang berlangsung di Lapangan Upacara Mayonhub Dithubad Jl. Jatijajar Kecamatan Tapos Kota Depok pada hari Kamis tanggal 23 Januari 2014. Serah terima jabatan Danyonhub Dithubad dilaksanakan dari Letnan Kolonel Chb Fitry Taufiq Sahary, S.E., M.M. yang selanjutnya menjabat sebagai Pabandya-2/Lakgar BM Spaban VI/Lakgar Srenad kepada Letnan Kolonel Chb Widodo, S.IP yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binsat Subditbincab Dithubad.

Dirhubad dalam sambutannya mengatakan, alih tugas dan jabatan di jajaran Perhubungan Angkatan Darat merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi termasuk juga upaya mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan profesionalitasnya. Melalui penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan para Perwira mampu membangun wawasan berfikir, mengembangkan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan manajerial, dalam menyongsong tugas dan tanggung jawab ke depan yang semakin kompleks.
Pada kesempatan Sertijab kali ini, Dirhubad menyampaikan beberapa atensi yang perlu diperhatikan. Diantaranya perlunya peningkatan profesionalitas prajurit perhubungan guna mengawaki alat peralatan komunikasi yang telah digelar dengan menggunakan teknologi canggih. Dalam menghadapi era globalisasi dan informasi, dimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang telekomunikasi, elektronika dan informatika berkembang sangat pesat dan cepat, maka Batalyon Perhubungan harus terpanggil dan tertantang untuk mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut. Oleh karena itu, setiap prajurit perhubungan senantiasa dituntut untuk memiliki daya inovasi, improvisasi, kreatifitas, keuletan, ketabahan, keberanian, semangat, kepercayaan diri, disiplin dan dedikasi yang tinggi serta kesetiaan dan kesungguhan dalam melaksanakan tugas.

Dirhubad menambahkan bahwa Jatijajar ini merupakan lokasi baru Pangkalan Markas Batalyon Perhubungan Direktorat Perhubungan Angkatan Darat yang semula berlokasi di Pejambon Jakarta Pusat. Pembangunan Markas Batalyon ini dibangun secara bertahap, sehingga belum sepenuhnya selesai. Maka, dalam penggunaan hendaknya senantiasa dipelihara dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Selain itu, penggunaan sarana dan prasarana harus disertai dengan sikap peduli sehingga akan senantiasa terpelihara dengan baik. Sikap ini merupakan salah satu wujud penghargaan terhadap upaya-upaya yang dilakukan satuan dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas prajurit.
Dalam kesempatan Sertijab ini, Dirhubad menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Letnan Kolonel Chb Fitry Taufiq Sahary, S.E., M.M. beserta istri, atas pengabdiannya selama kurang lebih 18 (delapan belas) bulan selama menjabat sebagai Danyonhub Dithubad serta atas segala upaya yang telah dilakukan dalam meningkatkan dan memajukan satuan dengan langkah tindakan yang konkrit. Selanjutnya, kepada Letnan Kolonel Chb Widodo, S.IP yang baru memangku jabatan sebagai Danyonhub Dithubad, Dirhubad mengucapkan selamat bertugas, manfaatkan pengalaman di berbagai penugasan selama ini sebagai referensi dalam rangka memajukan Batalyon Perhubungan, sehingga di masa mendatang peran dan keberadaannya semakin diakui, dirasakan dan dibanggakan oleh TNI Angkatan Darat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dirhubad Pimpin Sertijab Danyonhub Dithubad