TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dirtopad Kunjungi Topdam III/Slw

top me 3

Selama sehari pada Rabu (22/1) Dirtopad Brigjen TNI Ir. Dedy Hadria, MSc. melaksanakan kunjungan kerja ke Topdam III/Slw di Bandung. Ikut mendampingi Dirtopad dalam kunjungan tersebut, Kasubditbincab Dittopad Kolonel Ctp Drs. Ibnu Fatah, Msc. Dirtopad diterima oleh Katopdam III/Slw beserta seluruh anggota militer dan PNS Topdam III/Slw.

Tujuan kegiatan kunjungan Dirtopad adalah dalam rangka memberikan pengarahan terkait evaluasi pelaksanaan program kerja TA. 2013 dan rencana program kegiatan pada TA. 2014. Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh Dirtopad untuk mensosialisasikan kegiatan transformasi TNI AD, khususnya transformasi terkait dengan fungsi dukungan topografi bagi pelaksanaan tugas-tugas TNI AD ke depan, baik tugas pertempuran maupun tugas pembinaan teritorial.

Memasuki abad 21, TNI AD telah mencanangkan transformasi bersifat fundamental yang yang berbasiskan pada 5 bidang, yakni bidang doktrin dan organisasi, bidang Alutsista, bidang sumberdaya  manusia, bidang kerjasama militer serta bidang kemanunggalan TNI rakyat.

Topografi Angkatan Darat sebagai bagian tak terpisahkan dari organisasi besar Angkatan Darat perlu melakukan berbagai macam perubahan, bahkan lompatan besar menuju Topografi yang lebih maju, modern dan berkemampuan mengumpulkan, mengolah dan menyajikan informasi geospasial terkini, akurat dan lengkap mendukung tugas-tugas pertempuran dan pembinaan territorial Angkatan Darat di masa mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Katopdam III/Slw Drs. Dwi Hendro Karyoto melaporkan kondisi satuan yang dipimpinnya beserta permasalahan menojol yang ada. Salah satunya adalah tentang rencana perpindahan markas / kantor Topdam saat ini ke Bagian Geodesi Subditbinpeta di Jalan Bangka Bandung. Nantinya Topdam III/Slw akan menggunakan sebagian bangunan kantor Bagian Geodesi yang sesuai dengan hasil koordinasi dengan Slogdam III/Slw akan dilakukan pekerjaan renovasi bangunan.

Menggarisbawahi kegiatan kunjungan Dirtopad ke jajaran Topdam, Kasubditbincab Dittopad Kolonel Ctp Drs. Ibnu Fatah, MSc. menjelaskan bahwa melalui kunjungan semacam ini diharapkan dapat diwujudkan satu visi, misi, pola pikir dan pola tindak yang sama dalam melaksanakan pembinaan satuan (Binsat) topografi Angkatan Darat dan kesiapan transformasi Topografi Angkatan Darat dalam memberikan dukungan teknis bagi pelaksanaan tugas-tugas TNI AD ke depan, baik tugas pertempuran maupun tugas pembinaan territorial. (SBC-Dittopad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI Kodam III/Siliwangi Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dirtopad Kunjungi Topdam III/Slw