TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Doa Bersama Menyambut HUT Ke-50 Korem 131/Santiago

doa bersama

Menyambut HUT ke-50 Korem 131/Santiago yang jatuh pada tanggal 4 Januari 2014, Prajurit dan PNS jajaran Korem 131/Santiago menggelar doa bersama di Aula Makorem 131/Santiago (bagi umat Kristen) dan di Masjid “Kyai Modjo” Makorem 131/Santiago (bagi umat Islam), Kamis (2/1), masing-masing pada pukul 11.00 dan 18.00 Wita.

Doa bersama yang dipimpin oleh Kabintalrem 131/Stg Kapten Caj (K) Sjenny Mangundap di Aula Makorem 131/Stg dan Plh. Parohis Bintalrem 131/Stg Serma H. Suparno, S.Pd.I. di Masjid “Kyai Modjo” ini merupakan suatu ungkapan rasa terima kasih kepada para pahlawan pendahulu bangsa dan para pendiri/perintis Korem 131/Santiago yang telah mendarmabaktikan diri kepada bangsa dan negara Indonesia pada umumnya dan terlebih khusus kepada satuan Korem 131/Santiago melalui doa bersama, semoga jasa-jasa baik mereka diterima oleh Sang Pencipta Alam Semesta.

Korem 131/Santiago yang memiliki tugas dan tanggung jawab di wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo diresmikan pembentukannya pada tanggal 4 Januari 1964 melalui Surat Keputusan Pangdam XIII/Merdeka, dimana Mayor Inf Moch. Ichdar yang saat itu menjabat sebagai Dandim 1303/Bolmong dilantik menjadi Danrem 131/Santiago yang pertama.

Secara berturut-turut Danrem 131/Santiago berikutnya adalah Letkol Inf Rauf Mo’o, Letkol Inf R.S. Harmadji, Letkol Inf S.D. Nirboyo, Letkol Inf Abd. Rahman, Letkol Inf M. Toha, Letkol Art Ongky Sunarko, Kolonel Inf J.P. Sumbu, Kolonel Inf N. Efendi, Kolonel Kav Moethojib, Kolonel Inf Christ Masengi, Kolonel Inf T.M.F. Tampubolon, Kolonel Inf Teddy Yusuf, Kolonel Inf Soetrisno, Kolonel Inf A. Yahya, Kolonel CZI M. Ali Fathan, Kolonel Inf R. Simorangkir, Kolonel Inf G. Manurung, Kolonel Inf M. Rumahorbo, Kolonel Kav Darpito, Kolonel Inf H. Sibarani, Kolonel Inf Adi Mulyono, Kolonel Inf I.H. Subagio, Kolonel Inf R. Lumempouw, Kolonel Inf A.A.B. Maliogha, Brigjen TNI J.L. Tobing, dan saat ini yang menjabat sebagai Komandan Korem 131/Santiago adalah Brigjen TNI Musa Bangun. (Penrem 131/Santiago)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Doa Bersama Menyambut HUT Ke-50 Korem 131/Santiago