TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

FUN BIKE DALAM RANGKA HUT KE-68 KODAM II/SWJ TAHUN 2014 FUN “BIKE BAGIAN DARI BUDAYA HIDUP”

By 21 Jan 2014 01:01Kodam II/Sriwijaya
DSC_0034

Ribuan peserta Fun Bike dan senam Sehat Aerobik dalam rangka HUT ke-68 Kodam II/Swj mengayuh sepedanya melewati rute yang telah ditentukan, acara Fun Bike dan senam Sehat dimulai pada pukul 06.00. dan di ikuti oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, GM.PT.Pertamina, Kasdam II/Swj beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumatera Selatan, Kasdam II/Swj, Pejabat Teras Kodam II/Swj, Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj, Para prajurit dan PNS TNI Kodam II/Swj se garnizun Palembang beserta keluarga.

Pelaksanaan kegiatan Fun Bike dan  Senam aerobik yang baru saja dilaksanakan sejatinya adalah kegiatan yang dapat kita jadikan sebagai kampanye untuk mengajak lebih banyak warga masyarakat agar membiasakan diri dalam melakukan olahraga.  Hal ini menjadi penting karena pada saat yang sama, kita pahami olahraga masih dianggap sebagai beban bagi sebagian besar masyarakat untuk melakukannya. Padahal kita mengetahui, bahwa olahraga adalah bagian yang sangat penting untuk menjaga kondisi kesehatan.

Selain itu, kegiatan Fun Bike dan Aerobik ini juga bermanfaat untuk mempererat ikatan kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi diantara kita, serta memberikan hiburan bagi masyarakat  pada  umumnya. Saat ini bersepeda sangat dianjurkan karena selain sebagai kegiatan olahraga, bersepeda dapat mengurangi polusi udara yang semakin   hari semakin mengkhawatirkan dan mengganggu pernafasan.

Di berbagai daerah, saat ini telah banyak bermunculan komunitas bersepeda. Kegiatan bersepeda, telah menjadi olahraga yang banyak digemari. Banyak alasan mengapa olahraga ini semakin digemari, karena manfaatnya sungguh besar bagi tubuh kita, diantaranya adalah, dapat membakar kalori lebih cepat, memperkuat persendian, mengurangi stres dan beban pikiran, serta lain sebagainya. Oleh karena itu, marilah kita jadikan kegiatan Fun Bike  dan Aerobik sebagai  bagian dari budaya hidup kita.

Dari rangkain acara yang berlangsung meriah tersebut, dihibur oleh managemen Stage Dancer, Selebrity band dengan mendendangkan lagu YKS, simalakama dan kereta malam, Raider 200 band, Gang nam Style dari Yonkav 5/Serbu, Arum band dari putri Arhanudri 41/BS. Selain itu juga puluhan hadiah diberikan kepada para peserta berupa Tv, Kulkas, Sepeda dan dengan hadiah utama 2 buah motor Honda Beat yang dimenangkan oleh  anggota Yonkav 5/Serbu yang langsung diserahkan oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo didampingi Kasdam II/Swj , GM.PT.Pertamina serta pejabat Kodam II/Swj lainnya. Yang lebih menarik lagi penampilan dari para pengamen jalanan simpang Charitas Palembang yang merupakan binaan Pangdam II/Swj ikut menyumbang lagu yang membuat para hadirin larut dan prihatin dengan kesulitan mereka, secara spontanitas para hadirin sampai kepada Pangdam II/Swj dan pejabat lainnya ikut memberikan sumbangan secara langsung kepada para pengamen tersebut, guna meringankan beban mereka.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

FUN BIKE DALAM RANGKA HUT KE-68 KODAM II/SWJ TAHUN 2014 FUN "BIKE BAGIAN DARI BUDAYA HIDUP"