TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jadikan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW

By 22 Jan 2014 07:21Kodam XII/Tanjungpura
102-Danrem-Polda-1

Sebagai Teladan dalam Tugas Mewujudkan Kamtibmas guna Mendukung Pengamanan Pemilu 2014”

Bertempat di Mesjid Baitus Syuja Jl. Cilik Riwut Palangka Raya, Polda Kalteng melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mengambil tema “Jadikan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai teladan dalam melaksanakan tugas mewujudkan Kamtibmas guna mendukung pengamanan Pemilu 2014” Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Bambang Hermanu, Wagub Kalteng Ir. H. Ahmad Diran, Danrem 102/Pjg Kolonel Czi Irwan, Ketua Mui Kalteng Prof. Ahmadi Isa, Ma, Ibu Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari, para pejabat utama Polda Kalteng serta para anggota. Bertindak selaku penceramah pada peringatan Maulid Nabi tersebut adalah Ustz Ahmad Supriadi. S.Ag. Senin (20/1),

Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Bambang Hermanu menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri, yang memiliki tugas pemeliharaan Kamtibmas, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat harus dilaksanakan secara professional sesuai peraturan-peraturan yang telah ditetapkan, dalam pelaksanaannya harus mencerminkan sebagai seorang muslim yang berperilaku sesuai yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Oleh karena itu, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polda Kalteng kali ini kiranya dapat dijadikan momentum yang baik bagi kita semua sebagai keluarga besar Polda Kalteng, untuk melakukan introspeksi diri atas perbuatan dan tindakan yang telah kita lakukan selama ini, sehingga setiap ucapan, tindakan dan perilaku kita, baik dalam pergaulan sosial sehari-hari, maupun dalam kedinasan, kiranya dapat dilaksanakan secara profesional, serta semata-mata mengharap ridho dari Allah SWT. Usai memberikan sambutan Kapolda Kalteng meresmikan Aula Masjid Baitus Syuja Polda Kalteng.

Sementara itu, Ustad Ahmad Supriadi. S.Ag dalam ceramahnya menyampaikan, bahwa dalam menyikapi perintah Allah SWT, setiap mukmin diwajibkan untuk mempelajari dan mengikuti risalah Nabi Muhammad SAW, karena beliau adalah contoh yang paling baik bagi umat manusia. Setiap ucapan, tindakan dan perilaku Nabi Muhammad SAW hendaknya dapat dijadikan pedoman dalam bersikap, berucap dan bertindak sehingga setiap kegiatan dapat bernilai ibadah. Hal tersebut juga tak terkecuali bagi anggota Polri dalam melaksanakan tugasnya.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jadikan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW