TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jaga Kondusifitas Wilayah TNI / Polri Gelar Safari Jum’at

By 06 Jan 2014 14:37Kodam IV/Diponegoro
safari jumat

Keberadaan Prajurit TNI ditengah-tengah masyarakat adalah mutlak dilaksanakan tak terkecuali dilingkungan pondok pesantren, hal tersebut dilakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada seluruh komponen masyarakat agar slogan Kemanunggalan TNI-Rakyat tidak hanya sebatas retorika semata namun benar-benar diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.  Hal tersebut dikatakan Danramil 02/Limpung, Kapten Inf Sugito disela-sela kegiatan mendampingi Kapolres Batang dalam rangka kunjungan Safari Jum’at jajaran Polres Batang di Masjid At’ Taqwa lingkungan Ponpes Darul Ma’arif Ds. Banyuputih Kec. Banyuputih Kab. Batang Jum’at (3/01/2014).

Danramil menambahkan bahwa keberadaan TNI dilingkungan Ponpes Darul Ma’arif ini bukanlah hal yang asing mengingat Yayasan Ma’arif Pimpinan KH. Muhtadi S.Ag selama ini sudah cukup lama menjalin kerjasama yang erat dengan TNI khsusnya Jajaran Koramil 02/Limpung berupa pembekalan kepemimpinan kepada para siswa/siswi baru SMK Ma’arif maupun kepelatihan dilingkungan pendidikan seperti PBB, kegiatan Paskibra dll.  Lebih lanjut beliau berpesan bahwa ditahun 2014 ini Bangsa Indonesia akan melaksanakan “Hajatan” besar yaitu rangkaian Pemilu mulai dari Pilleg DPD, DPRD dan DPR RI sampai dengan Pilpres, mari kita sama-sama menjaga agar situasi kondusif yang sudah ada saat ini dapat dipertahankan, maknai  adanya perbedaan sebagai suatu berkah dimana kita hurus menyikapinya dengan lapang dada dan tidak memaksakan kehendak.  Untuk itu saya menghimbau kepada warga Ponpes Darul Ma’arif serta masyarakat sekitar untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, jangan mudah terprovokasi khususnya terhadap hal-hal yang dapat memicu timbulnya konflik baik sosial maupun komunal yang bersifat vertikal maupun horizontal, setiap permasalahan yang timbul segera selesaikan dengan arif dan bijaksana tanpa merugikan salah satu pihak.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Batang melalui Wakapolres Kompol Setyo Budi Utomo, SH, MH menyampaikan bahwa tujuan utama dilakukannya Safari Jum’at ini disamping silaturahmi kepada masyarakat sekaligus juga menyampaikan informasi yang berhubungan dengan Kamtibmas. Cipta kondisi masyarakat dengan melakukan kegiatan silaturahmi langsung kepada masyarakat dalam satu rangkaian Safari Jum’at, rutin dilakukannya dari masjid ke masjid untuk memberikan sosialisasi serta mengajak masyarakat turut serta berperan dalam menjaga keberlangsungan kamtibmas di tengah masyarakat itu sendiri.

Kegiatan Safari Jum’at ini diisi dengan kegiatan Khotbah Shalat Jum’at yang menghadirkan Khatib dari anggota Kepolisian Mapolres Batang, himbauan Kamtibmas  oleh Wakapolres dilanjutkan pemberian bantuan sejumlah uang tunai untuk operasional masjid.  Kegiatan diikuti rombongan dari Mapolres Batang, jajaran Polsek dan Koramil Limpung, Staf Kec. Banyuputih, Pengurus serta Santri dari Ponpes Baitul Ma’arif serta warga sekitar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jaga Kondusifitas Wilayah TNI / Polri Gelar Safari Jum’at