TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jalan Sehat HUT Ke-57 Pemda Prov Kalbar Dan Pencanangan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

By 28 Jan 2014 20:38Kodam XII/Tanjungpura
Pangdam TPR Jalan Sehat

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh, S.E. menghadiri acar peringatan hari jadi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-57 dan Pencanangan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu lintas. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama pemda prov Kalbar dan Kepolisian Daerah Kalbar, berlangsung di rumah Radang adat Dayak, Minggu (26/01).

Hari jadi Pemda Kalbar mengambil tema “Dengan semangat hari jadi Kalbar yang ke 57 kita jaga keamanan menjelang pemilihan umum legislative dan pemilihan presiden 2014”. Tema tersebut sangatlah tepat dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan pemilu pada 9 April mendatang.

Gubernur Kalbar Drs. Conelis M.H. menyampaikan Provinsi Kalbar memiliki letak yang strategis yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, Pemda Kalbar beserta TNI dan POLRI telah melakukan kerjasama terutama dalam hal menjaga keamanan. Pemda juga telah melakukan kerjasama dengan TNI AD dibidang pertanian dengan berhasil menjadi juara pangan.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan angka kecelakaan lalu lintas di Kalbar sangat banyak, oleh karena itu marilah kita mematuhi peraturan dan santun dalam berkendaraan, Sudah banyak korban yang jatuh sia-sia hanya karena kelalaian manusia dalam berlalu lintas.

Turut serta dalam rombongan Pangdam XII/Tpr, Kasdam, Irdam, para Asisten Kadam, para Kabalak, serta warga prajurit Kodam XII/Tpr, selain senam bersama dan jalan sehat, juga diadakan lomba balap karung, tarik tambang dan donor darah.

Gubernur Kalbar Drs Cornelis M.H menekan tombol sirine dan melepaskan balon ke udara menandai dimulainya pencanangan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu lintas dan pembukaan pemeran yang diselengarakan di halaman rumah Radang adat Dayak Pontianak.

Dalam kesempatan itu Pangdam Mayjen TNI Ibrahim Saleh menyerahkan hadiah dan uang pembinaan kepada pemenang lomba tarik tambang dan balap karung. Panitia juga menyediakan hadiah untuk peserta jalan santai, diantaranya sepeda, televisi, kulkas dan sepeda motor. Usai jalan sehan Pangdam beserta ibu Ourida Ibrahim menyempatkan untuk melihat stand pameran yang ditampilkan oleh masing masing daaerah peserta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jalan Sehat HUT Ke-57 Pemda Prov Kalbar Dan Pencanangan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas