TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jatim Gandeng TNI AD untuk Dongkrak Produksi Daging Sapi

By 21 Jan 2014 19:33Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Senin , 20 Jan 2014 16:09 WIB Skalanews – Untuk mendongkrak produksi daging sapi mencapai 34 ribu ton, Pemprov Jawa Timur Jatim (Jatim) menggandeng TNI AD dengan memanfaatkan lahan-lahan milik TNI AD untuk peternakan sapi di Jatim.

Gubernur Jatim Soekarwo ditemui di kantornya, Senin (20/1), mengatakan dengan adanya perluasan lahan peternakan sapi ini bisa menambah produksi sapi pedaging sebanyak 75 ribu ekor.

“Asumsinya dengan penambahan 75 ribu ekor tersebut nantinya bisa meningkatkan produksi daging sapi 34 ribu ton untuk membantu pasokan kebutuhan nasional,” terang mantan Sekdaprov Jatim ini.

Soekarwo mengatakan, dirinya sudah bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko untuk membicarakan kerjasama tersebut.

“Panglima sangat setuju kerjasama tersebut karena bagi TNI dengan upaya meningkatkan produksi pangan nasional sama saja bagian dari peningkatan ketahanan pangan dan sangat terkait sekali dengan ketahanan nasional,” sambung pria kelahiran Madiun ini.

Untuk teknisnya, pria yang akrab dipanggil pakde Karwo ini mengatakan, nantinya setelah adanya penandatanganan dengan pihak Kasdam V/Brawijaya akan ditindaklanjuti ditingkat korem di Jatim.

“Nanti empat korem di Jatim diwajibkan untuk membantu meningkatkan produksi daging,” pungkas Soekarwo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jatim Gandeng TNI AD untuk Dongkrak Produksi Daging Sapi