TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jenderal Budiman minta semua prajurit siaga bantu bencana

By 21 Jan 2014 19:41Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Senin, 20 Januari 2014 16:18
Merdeka.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman menggelar teleconference untuk berkoordinasi dengan 13 Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) di seluruh Indonesia. Koordinasi ini terkait penanganan bencana di beberapa daerah di awal tahun ini mulai dari banjir sampai gunung meletus.

“Pada hari Sabtu dan Minggu, melakukan pengecekan terhadap berbagai satuan. Dan sekarang koordinasi melalui teleconference,” ujar Jenderal Budiman di Ruang Bina Yuda 2, Mabes TNI AD, Jl Veteran 3, Jakarta Pusat, Senin (20/1).

Budiman menuturkan, pihaknya menyoroti beberapa wilayah Kodam yang dihantam bencana. Antara lain, Kodam I/Bukit Barisan, Kodam Jaya, Kodam III/Siliwangi, dan Kodam VII/Wirabuana.

“Saya akan coba mengecek beberapa daerah. Seperti di Kodam Jaya Jakarta yang masih masif. Kodam VII tepatnya di Manado,” tandasnya.

Dalam melakukan teleconference tersebut, Budiman ditemani Wakil KSAD Letjen TNI Muhammad Munir langsung melakukan komunikasi secara berurutan dari Kodam Iskandar Muda berkedudukan di Banda Aceh hingga Kodam XVII/Cendrawasih berkedudukan di Jayapura.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jenderal Budiman minta semua prajurit siaga bantu bencana