TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jenderal Budiman perintahkan TNI AD tiru sistem bantuan Sinabung

By 21 Jan 2014 Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Senin, 20 Januari 2014 13:45
Merdeka.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Budiman memerintahkan agar Kodam di jajarannya meniru administrasi bantuan yang diterapkan dalam penanganan erupsi Gunung Sinabung. Sistem ini dinilai perlu diterapkan agar ada transparansi dalam penanganan bencana.

“Agar teknis pengadministrasian bantuan bencana erupsi Gunung Sinabung bisa diinformasikan ke kodam-kodam lainnya. Jadi Kodam III, Kodam IV dan Kodam VII bisa mencontoh,” ucap Jenderal TNI Budiman kepada Panglima Kodam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen Istu Hari dalam telekonferensi dengan para panglima Kodam se-Indonesia, Senin (20/1) siang.

Menurut Budiman, sistem administrasi bantuan menggunakan sistem online yang diterapkan pada penanganan bencana erupsi Gunung Sinabung sangat baik. Dengan sistem itu, muncul transparansi. Pemberi dan penerima bantuan dapat mengetahui pemanfaatan bantuan itu.
KASAD juga memerintahkan agar pemberi bantuan dicatat namanya dan waktu penyerahannya. “Jika mereka tidak mau dicatat namanya maka catat waktu penyerahannya, sehingga pemberi bantuan, tahu itu bantuannya dan tahu pemanfaatannya,” jelas Budiman.

Dalam telekonferensi ini, Pangdam I/BB Mayjen Istu Hari dari Makodam I/BB melaporkan kondisi terkini Gunung Sinabung. Selain itu, dilaporkan pula potensi bencana lain di wilayah Kodam I/BB.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jenderal Budiman perintahkan TNI AD tiru sistem bantuan Sinabung