TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam VI/Mlw Menghadiri Upacara HUT Provinsi Kaltim Ke-57

By 13 Jan 2014 16:54Kodam VI/Mulawarman
hut provinsi kaltim ke 57

Samarinda (10/01).  Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI A Kadir Sultan didampingi Kasrem 091/ASN Kolonel Kav Budi Edwar SIP menghadiri upacara HUT Provinsi Kaltim ke-57 di Stadion Utama Palaran Samarinda Seberang, 9 Januari 2014.

Sebagai Inspektur upacara Gubernur Kaltim H. Dr Awang Faroek Ishak sedangkan Komandan Upacara Danyonif 600/Raider Letkol Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia. Selain itu Korem 091/ASN juga mengerahkan sejumlah pasukan upacara yang terdiri dari 1 Kompi Prajurit Yonif 611/Awang Long yang dikomandani oleh Lettu Inf Yudha (Pasi Ops Yonif 611/Awl), 1 kompi Brimob, 1 pleton Kepolisian dan gabungan dari unsur PNS serta Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang ada di wilayah Samarinda dan Samarinda Seberang. Adapun tema ulang tahun ke-57 Provinsi Kaltim kali ini adalah “Membangun Sinergitas Wujudkan Kalimantan Timur Maju 2018”.

Peringatan HUT ke-57  Provinsi Kaltim tahun 2014 ini berbeda dengan HUT sebelumnya, HUT pertama kali ini dipusatkan dan digelar di Stadion Palaran Samarinda Seberang berlangsung tertib dan cukup meriah. Peringatan ini dihadiri 25.000 peserta dan undangan, mulai Bupati/Walikota se Kaltim dan Kaltara, anggota DPRD Provinsi, anggota TNI, Polri, pelajar, mahasiswa, pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim, guru dan kepala sekolah serta tokoh masyarakat hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain upacara, pelaksanaan juga dirangkai dengan penyerahan 46 panji-panji keberhasilan bagi pemerintah Kabupaten/kota se Kaltim dan Kaltara. Bukan hanya itu, kegiatan tambahan dalam meriahkan puncak HUT juga dilaksanakan dengan menghadirkan marching band dari PKT Bontang, atraksi terjun payung dari Kopasus TNI-AD, tari masal dari komunitas Seraung Tenggarong.

Dalam sambutannya Gubernur Kaltim mengatakan bahwa tema HUT ke-57 Provinsi Kaltim ”Bangun Sinergitas, Wujudkan Kaltim Maju 2018”, juga mengandung makna bahwa dengan momentum peringatan HUT ke-57 ini, Pemerintah dan seluruh masyarakat Kaltim, bergandengan tangan dalam keberagaman dan harmoni, serta meningkatkan partisipasi dalam membangun Kaltim yang lebih baik, yang aman dan damai, adil, makmur dan sejahtera, sesuai dengan slogan yang selama ini terus kita dengungkan, yaitu; “Membangun Kaltim untuk Semua”.

Membangun Kaltim untuk Semua tidak sebatas slogan semata, tetapi mengandung nilai yang sangat penting agar pelaksanaan pembangunan bersifat inklusif dan berkeadilan untuk semua. Pembangunan kita dimuarakan kepada tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tanpa membedakan suku, agama, partai politik dan lain sebagainya, ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Gubernur Kaltim H. Mukmin Faisyal HP, Ketua DPRD Prov. Kaltim H. Syahrun Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI A Kadir Sultan, Kasrem 091/ASN Kolonel Kav Budi Edwar SIP, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta,  Dandim 0901/Samarinda Letkol Kav Dody Muhtar Taufik SE, M. Si, seluruh Bupati/Walikota se-Kaltim dan Kaltara, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) lingkup Kaltim dan SP, SKPD, tokoh masyarakat, pemuda dan agama. (Penrem 091/ASN)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam VI/Mlw Menghadiri Upacara HUT Provinsi Kaltim Ke-57