TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 102/Pjg Buka Ujian kenaikan Tingkat Inkanas Cabang Kota Palangkaraya

By 21 Jan 2014 02:50Kodam XII/Tanjungpura
102-Ujian sabuk-a

Sebanyak 300 orang yang terdiri dari anak-anak dan remaja mengikuti ujian semester I kenaikan tingkat/sabuk karate INKANAS Tahun 2014, yang dilaksanakan pada (Minggu 19/1) di Aula Korem 102/Pjg dan diikuti 13 ranting terdiri dari ranting Korem 102/Pjg, SMPN-1, SMPN-2, SMPN-14, SMA-1, SMA-2, SDN II langkai, SDN 8 Langkai, MIN Langkai, SDN Percobaan, SDN -4 Pahandut, SDN-1 Menteng dan SDN-2 Menteng.

Sementara itu, Kasrem 102/Pjg Letkol Inf Harnoto selaku irup membuka secara resmi ujian kenaikan tingkat sekaligus membacakan sambutan Danrem 102/Pjg Kolonel CZI Irwan mengtakan, melalui kenaikan sabuk para karateka, diharapkan dapat memberikan dorongan bagi tumbuh dan berkembangnya jiwa dan semangat patriotisme serta pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta. Lanjut Danrem menyampaikan ucapan selamat melaksanakan ujian kenaikan tingkat serta semoga dalam pelaksanan ujian dapat berhasil dan menjadi karateka yang baik.

Untuk itu diperlukan kemampuan fisik dan mental yang baik ini hanya dapat di capai melalui rangkaian latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut, dimana faktor disiplin adalah merupakan landasan utamanya. Disamping itu, dengan usia yang relatif muda, para peserta memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa meraih prestasi pada tingkat nasional maupun internasional. Dari berbagai pengalaman telah menunjukkan, sekalipun diatas kertas lebih unggul dalam keterampilan dan kemampuan fisik, sering kali seorang karateka mengalami kekalahan karena kondisi mentalnya tidak stabil. Untuk hal tersebut maka upaya para pembina maupun pelatih, terlebih lagi mereka yang berkaitan langsung dengan pembinaan mental para karateka, merupakan bagian yang perlu mendapatkan prioritas dan penanganan secara intensif.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 102/Pjg Buka Ujian kenaikan Tingkat Inkanas Cabang Kota Palangkaraya