TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kegiatan Orientasi Tamtama PK Lulusan Dikmata PK Tahap II TA. 2013

By 06 Jan 2014 15:19Direktorat Topografi
orientasi tamtama

Mulai tanggal 6 Januari 2014, sebanyak 15 Tamtama baru lulusan Dikmata PK Tahap II Kecabangan Topografi TA. 2013 melaksanakan kegiatan orientasi di jajaran Subdit/Bagian/Densurta Dittopad. Kegiatan orientasi ini direncanakan berlangsung selama 1 (satu) bulan hingga akhir Januari 2013 nanti. Tujuan kegiatan orientasi bagi 15 Tamtama baru adalah untuk mengenalkan lebih dalam tentang tugas pokok, peran dan fungsi (Tupoksi) Dittopad serta untuk lebih membiasakan kehidupan sebagai Prajurit Topografi yang siap melaksanakan tugas mendatang .

Kelima belas Tamtama baru ini merupakan bagian dari 21 Tamtama PK lulusan Dikmata Tahap II Kecabangan Topografi TA. 2013. Sebelumnya mereka menempuh Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) PK di jajaran Rindam selama 5 bulan. Dilanjutkan dengan Dikmata Tahap II Kecabangan Topografi selama 3 bulan. Setlah lulus, dari 21 orang, 15 orang Tamtama ditugaskan di lingkungan Dittopad dan Densurta, 6 orang lainnya di Pusdiktop Kodiklat TNI AD.

Sesuai jadwal kegiatan yang disusun oleh Bagdiklat Subditbincab Dittopad, mereka diberi kesempatan untuk lebih mengenal dan mendalami tugas-tugas ditiap-tiap Subdit/ Bagian/ Densurta Dittopad. Pada akhir kegiatan, mereka melaksanakan kegiatan praktek atau latihan terpadu pemetaan terrestris bersama personel Densurta.

Kasubditbincab Dittopad, Kolonel Ctp Drs. Ibnu Fatah, MSc. dalam pengarahan pembukaan orientasi menekankan para Tamtama baru untuk bersungguh-sungguh dan antusias mengikuti kegiatan yang telah disusun. Diharapkan melalui kegiatan ini Bintara PK nantinya mampu menyesuaikan diri dengan cepat sesuai tuntutan tugas jabatan. Kepada para pelatih/pendamping, Kasubditbincab Dittopad menekankan perlunya keseriusan melaksanakan kegiatan, sehingga tujuan dan sasaran kegiatan tercapai. (SBC-Dittopad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kegiatan Orientasi Tamtama PK Lulusan Dikmata PK Tahap II TA. 2013