TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kesehatan Prima Faktor Pendukung Terlaksananya Tugas Pokok

By 10 Jan 2014 18:19Kodam III/Siliwangi
kesehatan prima

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno, S.E., M.Sc. memimpin acara penyuluhan kesehatan Jantung bertempat di Aula Manunggal Denmadam III/Siliwangi Jalan Kalimantan No 14 Bandung, Kamis (9/1).

Penyuluhan Kesehatan masalah jantung diikuti oleh 600 orang terdiri dari prajurit dan PNS jajaran Kodam III/Siliwangi yang berada di wilayah Bandung-Cimahi. Sebagai nara sumber Kadep Poliklinik Penyakit Jantung RS. Dustira Letkol Ckm dr. Prihati Pujowaskito, Sp.JP. Turut hadir dalam penyuluhan tersebut Sahli Pangdam, Para Asisten dan Kabalak Jajaran Kodam III/Siliwangi.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi mengatakan salah satu faktor pendukung TNI  dalam melaksanakan tugas pokoknya adalah masalah kesehatan personel yang prima. Upaya untuk menjaga kesehatan tersebut harus didukung oleh pelayanan kesehatan yang berkualitas, serta didukung pula oleh pengetahuan personel tentang masalah kesehatan.

Diungkapkan Pangdam, penyuluhan kesehatan tentang masalah jantung ini sangat penting diikuti oleh personel Kodam lll/Siliwangi, karena minimnya pengetahuan masalah kesehatan jantung sehingga beberapa kejadian yang menimpa personel Kodam III/Siliwangi berakibat sangat fatal, sampai terjadinya meninggal dunia.

Kejadian itu menurut Pangdam sangat memprihatinkan dalam usia yang masih produktif meninggal dunia  akibat serangan  jantung yang berakibat kerugian personel baik bagi satuan maupun keluarga.

Pangdam mengungkapkan kejadian yang menimpa beberapa personel Kodam III/Siliwangi sebenarnya tidak perlu terjadi dan bisa dicegah atau diantisipasi, apabila memiliki pengetahuan yang cukup tentang masalah jantung ini, dengan demikian akibat yang fatal dapat dihindari.

Penyuluhan masalah jantung ini penting dan sangat berguna, sehingga seluruh personel Kodam III/Siliwangi  akan mempunyai pengetahuan tentang langkah-langkah antisipasi untuk menghindari penyakit jantung yang  berdampak secara fatal kepada diri masing-masing.

Pangdam mengharapkan agar seluruh personel Kodam III/Siliwangi tetap mengedepankan dan menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-harinya, sehingga akan terwujud kesehatan yang prima bagi personel, yang pada gilirannya akan mendukung kinerja yang optimal dalam mendukung tugas pokok satuan. (Pendam III/Slw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kesehatan Prima Faktor Pendukung Terlaksananya Tugas Pokok