TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IV/Diponegoro Siap Melaksanakan Reformasi Birokrasi

By 28 Jan 2014 19:48Kodam IV/Diponegoro
muhajir

Kodam IV/Diponegoro konsisten dengan upaya Pemerintah untuk siap melanjutkan Kebijakan Reformasi Birokrasi yang berbasis peningkatan kinerja, salah satunya reformasi birokrasi yang sedang dikembangkan oleh TNI Angkatan Darat yaitu pemutakhiran doktrin dan bujuk TNI Angkatan Darat, melalui pembenahan berbagai peranti lunak, sistem dan metode, serta penataan organisasi dan validasi orgas agar lebih efektif dan efisien sesuai tuntutan jaman yang akan kita hadapi ke depan, termasuk diantaranya peningkatan profesionalitas Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat dalam setiap pelaksanaan tugas.

Hal tersebut diungkapkan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo saat membuka Rapat Pimpinan Kodam IV/Diponegoro yang dilaksanakan di Balai Diponegoro, dan diikuti oleh seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Komandan Satuan TNI wilayah Jawa Tengah (27/1), .

Dijelaskan, bahwa saat ini Kodam IV/Diponegoro sedang merumuskan konsep strategi transformasi agar ke depan Kodam IV/Diponegoro semakin profesional dan mampu menjawab tuntutan perkembangan jaman.

“Konsep ini menjadi atensi saya, sehingga dalam Rapim ini, saya akan menyampaikan kembali Strategi Transformasi Kodam IV/Diponegoro yang telah disusun bersama, meliputi : Strategi Transformasi Bidang Pertempuran, Teritorial dan Dukungan” ungkap orang nomor satu di jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Rapat Pimpinan Kodam IV/Diponegoro ini yang mengusung tema “Melalui Rapim Kodam IV/Diponegoro, kita mantapkan moralitas, militansi tugas dan profesionalitas prajurit menuju transformasi Kodam IV/ Diponegoro dalam pelaksanaan tugas pokok”, merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI AD beberapa waktu lalu.

Tercapainya pelaksanaan pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan Kodam IV/Diponegoro TA 2014 secara optimal, dan terwujudnya kesiapan satuan jajaran Kodam IV/ Diponegoro dalam strategi transformasi untuk tugas-tugas OMP dan OMSP pada TA 2014, merupakan sasaran yang ingin dicapai dalam Rapim.

Sebelum mengakhiri amanatnya, mantan Aspers Kasad ini menekankan agar melalui Rapim Kodam IV/Diponegoro ini akan kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas pada TA. 2014.

Babinsa terbaik.
Usai pembukaan Rapim, Pangdam IV/Diponegoro memberikan piagam dan tali asih kepada Serda Slamet Babinsa desa Kemasan Ramil 11/Polokarto Dim 0726/Skh atas prestasinya dalam mengerahkan anggota TNI, Polri dan masyarakat untuk melaksanakan bersih-bersih desa guna mendukung program Jumat Bersih.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IV/Diponegoro Siap Melaksanakan Reformasi Birokrasi