TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XVII/Cenderawasih Menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

By 17 Jan 2014 19:28Kodam XVII/Cenderawasih
ngaji

Kodam XVII/Cenderawasih menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Tonny A. Rompis yang dihadiri sekitar 300 orang prajurit dan PNS jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs.Christian Zebua.MM, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Cecep. RM menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Selain untuk menyemarakkan Syi’ar Islam, juga mengajak seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil Ksatria Pelindung Rakyat untuk memperkokoh keimanan dan keyakinan kepada Allah SWT serta memperteguh sikap istiqomah dalam meneladani perjuangan  Rasulullah.

Oleh karena itu, sebagai prajurit TNI, hendaknya dapat memetik hikmah Maulud dan melakukan upaya pembersihan hati dan kejernihan berpikir, sehingga tugas pokok   yang   menjadi  tanggungjawab sesuai peran dan fungsi kita akan dapat dilaksanakan dengan baik. Dengan hati yang bersih dan kejernihan  berpikir pula kita dapat saling memelihara kerukunan  serta  kebersamaan dengan komponen bangsa lainnya di tanah Papua dalam membangun disegala bidang kehidupan, untuk mewujudkan tanah Papua yang damai sejahtera.

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kesempatan yang baik untuk merenungkan kembali dan meresapi secara mendalam arti dan makna dari lahirnya seorang Nabi dan Rosul terakhir yang membawa petunjuk dari Allah Yang Maha Agung yang memberikan suri tauladan bagi seluruh umat manusia.

Mencermati rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, saya menghimbau  kepada  seluruh warga muslim Kodam XVII/Cenderawasih, agar selalu berupaya dengan sungguh-sungguh dalam mengamalkan semua ajaran  serta mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Kalau itu semua mampu saudara-saudara wujudkan, maka tepatlah tema yang diusung pada peringatan  Maulid Nabi Muhammad  SAW  kali ini untuk menjadi  arah dalam menjalankan  tugas-tugas  yang  sedang menanti di hadapan kita, yaitu : ”Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan kebersamaan prajurit TNI  dengan rakyat dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.’’  Selesai pemberian sambutan dari Irdam XVII/Cenderawasih dilanjutkan dengan acara pokok peringatan Maulid Nabi Muhammad   SAW   yaitu siraman rohani yang disampaikan oleh Bapak  Ustadz Drs.H.Umar Bau Al Bintuni dari Kanwil Provinsi Papua.

 Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih dan Kabalak.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XVII/Cenderawasih Menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW