TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodiklat TNI AD peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

By 28 Jan 2014 04:13Kodiklat
maulud kodiklad

Bandung, Bertempat di Mesjid Junudurrahmah Kodiklat TNI AD, telah diperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Rabu, (27/1).  Hadir dalam acara tersebut  Komandan Kodiklat TNI AD ( Letnan Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus ), para Direktur, Sekretaris, Inspektur dan para pejabat lainnya serta lebih kurang dari seribu dua ratus anggota Kodiklat TNI AD dan jajarannya.

Sebelum siraman rohani disampaikan oleh penceramah, Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F. Paulus mengatakan sebagai Prajurit dan PNS Angkatan Darat  dituntut untuk mampu mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasululah SAW, sehingga kehadiran kita sebagai Prajurit pejuang Sapta Marga dimanapun berada dan bertugas senantiasa mampu memberikan kesejukan, ketenangan dan ketentraman bagi masyarakat sekitarnya.

Sebagai umat yang beriman dan bertaqwa kita telah memperoleh contoh yang baik dan patut ditiru dari pribadi Rasulullah  SAW yaitu kesabaran dalam menghadapi setiap kesuitan dan cobaan hidup.  Untuk itu lanjut Komandan kita harus senantiasa meneguhkan keimanan dan memantapkan ketaqwaan kepsada Allah SWT agar mampu menghadapi dinamika perubahan saat ini, dengan niat yang suci serta hati dan pikiran yang jernih, maupun tindakan yang sesuai dengan tuntutan yang diridhoi-Nya.

KH. Asep Anom dalam ceramahnya mengatakan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, merupakan bukti kecintaan umat Islam terhadap Rasulluloh SAW yang diharapkan kita dapat  mengikuti ajaran Rasul untuk selalu meneladani untuk berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan mendapatkan safaat dari Rasullulloh pada akhir zaman.

Akhlak Rasulullah merupakan cerminan akhlak yang mulia yang harus kita ikuti bahkan kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan keluarga maupun kedinasan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodiklat TNI AD peringati Maulid Nabi Muhammad SAW