TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODIM 1006/MTP MEMPERINGATI MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW

By 21 Jan 2014 02:12Kodam VI/Mulawarman
20140121b

Martapura, (17/1). Bertempat di Aula Makodim 1006/Mtp dilaksanakan Pengingatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435 H yang dipimpin oleh Kasdim 1006/Mtp Mayor Arm Answari Jadi S.Sos dengan penceramah KH. Abdul Hadi dari Martapura yang dihadiri Perwira Penghubung Mayor Inf Arifuddin, S.Ag, para Danramil jajaran Kodim 1006/Mtp, Perwira Staf dan Kabalak Aju jajaran Kodim 1006/Mtp serta seluruh anggota Kodim 1006/Mtp dan Balak Aju.

Peringatan Maulid kali ini mengambil tema : “ Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Kebersamaan Prajurit TNI dengan Rakyat dalam Rangka Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Pada kesempatan tersebut Kasdim 1006/Mtp menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan ini, merupakan perwujudan kecintaan dan penghormatan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW yang telah berjuang menyebarkan agama Islam dengan tekun, sabar dan penuh pengorbanan, peringatan ini juga merupakan sarana yang efektif untuk membina mental Prajurit dan PNS Kodim 1006/Mtp dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dapat meneladani nilai-nilai luhur yang terkandung dalam kepribadian Rasulullah SAW sehingga dapat menumbuh suburkan jiwa juang dan profesionalitas kita.

Dalam ceramahnya KH. Abdul Hadi menyampaikan sesuai dengan tema kali ini yaitu “ Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Kebersamaan Prajurit TNI dengan Rakyat dalam Rangka Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Seperti yang dicontohkan Baginda Rasulluh SAW yang selalu mencintai umatnya, kita sebagai umat Rasulullah dapat mengambil hikmah dan mentauladani perilaku Nabi sehingga tercipta hubungan yang harmonis antar sesama khususnya TNI dengan Rakyat.

Selain itu ustadz mengajak semua untuk selalu meneladani prilaku dan sifat-sifat Nabi besar Muhammad SAW yaitu kejujuran, sabar, bersyukur dan dapat dipercaya sebagai momentum meneladani bagaimana ahlak-ahlak Nabi Muhamad SAW, diantaranya kesabaran beliau, bagaimana hidup bermasyarakat, agar kita menjadi orang-orang yang cerdas, santun dan berhasil dalam pelaksanaan tugas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODIM 1006/MTP MEMPERINGATI MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW