TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1013/Mtw Generasi Muda adalah Aset Bangsa dimasa Depan

By 21 Jan 2014 18:29Kodam XII/Tanjungpura
Dim 1013-Sma 1Mtw

Muara Teweh. Pada Senin tanggal 20 Januari 2014 telah berlangsung Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Muara Teweh, Bertindak selaku Inspektur/Pembina upacara atau Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Dwi Maryanto, SE. turut dalam upacara Kepala Sekolah Bpk Hali Kubro, Spd, para Staf, 25 orang Guru SMA Negeri 1 dan para siswa kelas X-XII sebanyak 718 orang.

Dalam amanat Dandim 1013/Mtw selaku Pembina Upacara menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara sangat penting terutama bagi para siswa siswi, karena sebagai generasi muda adalah asset bangsa yang kelak melanjutkan perjuangan dan kepemimpinan bangsa di masa depan yang harus memiliki rasa kebangsaan, cinta tanah air dan termotivasi serta mentauladani para pendahulu bangsa.

Selanjutnya, beberapa hal yang harus menjadi perhatian bagi para siswa dan siswi dalam mengembangkan potensi diri agar berkualitas antara lain : 1) Sebagai Insan yang beragama agar mendekatkan diri kepada TUHAN YME dengan cara melaksanakan dan meningkatkan ketaqwaan. 2) Agar selalu menjaga Tatakrama, hormat dan patuh serta sikap ramah tamah sopan santun kepada sesama. 3) Tingkatkan potensi diri dan manfaatkan waktu luang dengan cara belajar dan berlatih dengan giat. 4) Taat dan patuh pada hukum yang berlaku disekolah, aturan lalu lintas dan di tengah masyarakat. 5) jangan sekali kali terlibat dalam perkelahian atau tawuran intern sekolahan, antar sekolahan dan diluar jam sekolah. 6) Jaga kesehatan dengan cara tidak melibatkan diri dalam narkoba, miras, judi, pergaulan bebas dan pola hidup hura-hura yang berpotensi merugikan masa depan. 7) Lakukan kegiatan yang positif dengan cara berolahraga dan ikut kegiatan ekstrakurikuler yang bermanfaat untuk menunjang pendidikan sekolah.

Diakhir amanat Irup mengucapkan permohonan maaf apabila ada perkataan yang tidak berkenan dan terima kasih kepada Kepala Sekolah, Staf dan Guru serta para siswa siswi disertai harapan silaturrahmi dan kerjasama yang baik ini tetap kita bina agar Bangsa dan Negara kita semakin kokoh kuat saat ini dan sampai akhir zaman

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1013/Mtw Generasi Muda adalah Aset Bangsa dimasa Depan