TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODIM 1707/MERAUKE GELAR PERKEMAHAN PENERIMAAN TAMU SAKA WIRA KARTIKA

By 28 Jan 2014 03:31Kodam XVII/Cenderawasih
muhajir

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Dedi Hardono membuka perkemahan penerimaan tamu Saka Wira Kartika bertempat di lapangan Makodim, yang di ikuti sebanyak 86 orang terdiri dari berbagai sekolah lanjutan tingkat menengah yang ada di kabupaten Merauke. 

Perkemahan ini, bertujuan untuk meningkatkan minat kaum muda guna mengikuti kegiatan kepramukaan sehingga memudahkan dalam melaksanakan pembinaan Bela Negara kepada generasi muda ungkap Dandim dalam amanatnya.
Dandim berharap kepada seluruh peserta, Melalui kepramukaan agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai generasi penerus yang nantinya akan menjadi pemimpin dalam membangun daerah khususnya Merauke.
Di samping itu, agar generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa memiliki kepribadian dan watak yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi serta berjiwa Pancasila.
Dengan demikian, maka tepatlah tema yang diusung pada upacara pembukaan “Melalui kegiatan perkemahan tamu Saka Wira Kartika kita ciptakan kader-kader pemimpin masa depan yang handal”. Dan melalui kegiatan perkemahan ini marilah kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita, perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti di masa lalu, tetapi perjuangan untuk membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita harus sadar bahwa kemerdekaan yang kita peroleh ini, diperjuangkan dengan tetesan darah dan air mata. Sebagai generasi penerus, segenap anggota Pramuka bersama-sama seluruh komponen Bangsa di tanah air, berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang konstruktif dan bermanfaat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODIM 1707/MERAUKE GELAR PERKEMAHAN PENERIMAAN TAMU SAKA WIRA KARTIKA