TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kopassus terjunkan 100 personil, atasi jebolnya Situ Pendongkelan

By 17 Jan 2014 20:37Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kamis, 16 Januari 2014 16:31 WIB, Editor: Noviar Dzulkarnaen, LENSAINDONESIA.COM: Curah hujan yang semakin meningkat di Jakarta, dan akibat tingginya debit air beberapa hari ini, membuat tanggul di Situ Pedongkelan, yang berada di wilayah Pasar Rebo, Jakarta Timur, jebol.

“Sebetulnya tanggul ini sudah dimakan usia. Kedua, debit air hujannya memang tinggi. Seharusnya rutin. Jangan hanya cuma sekali-dua kali mengecek, kalau bisa terus di cek,” kata Camat Pasar Rebo, Wahyu Supriyatna, ketika di hubungi LICOM di Jakarta, Kamis (16/01/14)

Menurut Wahyu, tanggul yang jebol tersebut terbilang sangat kecil, namun bila dibiarkan saja akan mengakibatkan ribuan masyarakat di sekitarnya akan terkena dampak banjir.

“Waduk situ Pendongkelan ini debit kan airnya gede sekali, sehingga materialnya telah di persiapkan dan ucapan terima kasih kepada satuan Kopassus yang telah memperhatikan dan membantu masyarakat Situ Pendongkelan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Penerangan Kopassus Letkol Inf J.O Sembiring mengatakan, pimpinan Kopasssus sebelumnya telah memerintahkan semua satuan jajaran Kopassus untuk siaga baik personel maupun perlengkapannya harus siap.

“Kopassus harus siap kapan saja untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir, serta terus berkoordinasi dengan satuan kewilayahan di masing-masing wilayah. Sehingga ketika masyarakat sekitar situ Pendongkelan terkena musibah harus cepat mengatasinya,” jelas Sembiring. @winarko

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kopassus terjunkan 100 personil, atasi jebolnya Situ Pendongkelan