TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KORAMIL 1006-07 BANJARBARU MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI DI SUNGAI KEMUNING BANJARBARU

By 28 Jan 2014 19:09Kodam VI/Mulawarman
muhajir

 

Musim hujan yang telah tiba serta curah hujan yang sangat tinggi di Kota Banjarbaru sangat mengkhawatirkan masyarakat kota Banjarbaru. Apalagi dalam minggu kemarin Kota Banjarbaru tergenang air/ Banjir di titik tertentu akibat saluran Drainase yang mampet  serta Sungai yang dipenuhi dengan sampah.
Sungai kemuning merupakan daerah aliran sungai yang terletak di tengah-tengah Kota Banjarbaru  sangat vital sekali. Terlihat di sisi-sisi  banyak sekali sampah-sampah yang di buang warga ke sungai memenuhi daerah aliran sungai tersebut.
Koramil 1006-07/Banjarbaru bekerjasama dengan dinas kebersihan Kota Banjarbaru serta Warga Kemuning Banjarbaru Senin 27 Januari 2014 melaksanakan Karya Bhakti pembersihan Sungai Kemuning Banjarbaru. Sampah-sampah menggunung yang menyumbat daerah alran sungai tersebut dibersihkan bersama-sama.
Upaya ini mencegah terjadinya banjir seperti yang terjadi 3 minggu kemarin akibat curah hujan yang tinggi serta tersumbatnya aliran sungai akibat sampah serta jebolnya siring penahan longsornya tanah.
Kegiatan ini mendapat apresiasi positif oleh warga sekitar dan Pemkot Banjarbaru. Warga sangat antusias dengan kegiatan yang diikuti ± 500 orang warga Kelurahan Kemuning Kota Banjarbaru.
Dengan adanya kegiatan ini dihimbau agar masyarakat di sekitar daerah aliran Sungai Kemuning dilarang membuang sampah ke sungai. Apabila kedapatan warga membuang sampah maka akan ditindak tegas oleh Pemkot karena melanggar Perda Pemkot Banjarbaru.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KORAMIL 1006-07 BANJARBARU MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI DI SUNGAI KEMUNING BANJARBARU