TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 011/LW GELAR KEGIATAN LATIHAN SATGAS PRC PB

By 24 Jan 2014 19:57Kodam Iskandar Muda
muhajir

Korem 011/LW adalah merupakan satuan Komando kewilayahan dibawah Kodam Iskandar Muda yang dituntut untuk mampu melaksanakan tugas-tugas baik Operasi Militer Untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), salah satu tugas yang cukup penting Operasi Militer selain Perang adalah membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan penanggulangan Bencana Alam di Wilayah. Dalam rangka mewujudkan kesiapan operasional Satuan Reaksi Cepat Penangulangan Bencana (SRC PB) Korem 011/LW maka diselenggarakan Apel gelar kesiapan personel dan materiil SRC PB Korem 011/LW serta sosialisasi protap satuan penanggulangan bencana alam, bertempat di lapangan Jenderal Sudirman, Kamis (23/01) 2014. Lhokseumawe

Provinsi Aceh adalah merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sangat rawan terhadap ancaman terjadinya bencana alam yang tidak akan pernah diketahui kapan akan menerjang. Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah mengatakan, pelaksanaan apel gelar kesiapan ini menunjukkan keseriusan dari satuan Korem 011/LW beserta jajarannya dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Korem 011/LW sesuai dengan permintaan bantuan dari Pemda setempat dalam hal pelibatan pasukan dan peralatannya, apel ini juga sekaligus untuk mengecek kondisi pasukan dan materiil yang dimiliki agar senantiasa siap bergerak.

Kolonel Inf Hipdizah juga menyampaikan bahwa kesiapan dari personel dan materiilnya dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah tersebut dapat didukung oleh Pemda melalui wadah organisasi BPBD serta Instansi Polri yang ada di seluruh wilayah jajarannya melalui latihan bersama dan koordinasi secara terus menerus sehingga terwujud suatu sinergitas dan kesamaan visi misi dalam mangambil tindakan yang cepat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam di wilayahnya. Bagaimanapun juga, seluruh masyarakat Aceh harus dapat beradaptasi dengan cepat dan mampu untuk hidup berdampingan dengan segala bentuk kemungkinan bencana alam yang akan terjadi. Ungkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOREM 011/LW GELAR KEGIATAN LATIHAN SATGAS PRC PB