Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Korem 063/SGJ Menggelar Tausiah dan Zikir Akbar

Dibaca: 828 Oleh 29 Jan 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komando Resort Militer (Korem) 063/SGJ menggelar kegiatan Tausiah dan Zikir Akbar yang dilaksanakan di lapangan Makorem 063/SGJ Jalan Brigjen Dharsono By Pass Cirebon, Minggu (26/1).

Acara dihadiri 5000 jamaah terdiri dari anggota jajaran Korem dan Majelis-Majelis Pengajian di daerah Cirebon. Pada kesempatan itu, tausiah disampaikan oleh KH. Abu Bakar Madris, sementara Zikir dan Do’a dipimpin oleh Ust. H. Iwan Zawawi, S.Ag.

Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Benny Effendy S.IP dalam sambutannya yang disampaikan Kasrem Letkol Arh Eddy Widyanto menyampaikan bahwa tausiah dan zikir akbar dilaksanakan sebagai wahana membangun komunikasi dan silaturahmi antara sesama umat, memperkokoh tali persaudaraan dan hubungan baik antara TNI dengan seluruh elemen masyarakat, Pemerintah Daerah, jajaran Kepolisian, Pemuka Agama dan Organisasi Kemasyarakatan serta komponen bangsa lainnya guna menciptakan stabilitas keamanan wilayah di daerah Cirebon dan sekitarnya.

Sementara itu Ketua Majelis Ta’lim Baitul ‘Ilmi Ibu Fifi Sofiah Effendy sebagai penggagas acara Tausiah dan Zikir Akbar, menyampaikan terima kasih kepada Komandan Korem 063/SGJ yang pada saat bersamaan digelarnya Tausiah dan Zikir Akbar tersebut berhalangan hadir secara pribadi, karena sedang melaksanakan Bakti Sosial di daerah Subang, yang merupakan bagian dari gerakan Bakti Sosial TNI AD serempak di seluruh wilayah Indonesia, untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir.

Baca juga:  Satwa K-9 Pomdam III/Slw Ikut Bantu Pencarian Korban Bencana Gempa Cianjur

Sedangkan KH. Abu Bakar Madris dalam tausiahnya menyampaikan bahwa kegiatan tausiah dan do’a bersama memohon kepada Allah SWT agar seluruh warga masyarakat yang tertimpa musibah di tanah air, baik musibah banjir yang melanda beberapa wilayah, musibah erupsi gunung Sinabung, musibah gempa bumi Kebumen maupun yang lainnya diberi kekuatan, kesehatan, kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian tersebut, sekaligus mendo’akan agar musibah-musibah yang menimpa bangsa Indonesia segera berakhir.

Hadir dalam acara ini selain unsur pimpinan Korem 063/SGJ, juga hadir Sekda Kabupaten Cirebon Drs. H. Dudung Mulyana, M.Si. sejumlah pejabat dari unsur Forkopimda Kota Cirebon, para Ketua Ormas dan Tokoh Masyarakat Cirebon Bapak Herman Haeron

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel