TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 091/ASN Selenggarakan Latihan Perorangan

By 13 Jan 2014 19:31Kodam VI/Mulawarman
korem 09123

Samarinda (13/01). Dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kesiapan personel untuk melaksanakan tugas sesuai fungsi, pangkat dan jabatan, Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menyelenggarakan Latihan Perorangan Dasar Umum (Latorsar Umum) TA. 2014.

Upacara pembukaan dilaksanakan pada hari Senin 13 Januari 2014 di Aula Manunggal Korem 091/ASN, bertindak sebagai Irup adalah Komandan Kompi Markas Korem 091/ASN Lettu Inf Marji. Sedangkan Upacara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh para Pasi di lingkungan Makorem 091/ASN.

Latihan Perorangan Dasar ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas diri, sikap, mental dan disiplin seorang Prajurit. Selain itu latihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan keberhasilan pelaksanaan tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) sebagai seorang aparat kewilayahan khususnya di wilayah Kota Samarinda dan sekitarnya.

Menurut Lettu Inf Marji yang juga selaku Koordinator Latihan, Latihan Perorangan Dasar merupakan suatu kegiatan yang harus dilaksanakan secara terencana, terarah, terukur dan terkoordinasi agar dapat diketahui sejauhmana hasil yang telah dicapai sehingga dapat dievaluasi sebagai bahan dalam penyempurnaan kegiatan pendidikan dan latihan yang dilaksanakan pada masa mendatang akan lebih baik, lebih realistis serta dapat mencapai tujuan maupun sasaran yang ditetapkan.

Selain itu lanjutnya, Selain itu kegiatan latihan yang berkesinambungan akan memaksimalkan kemampuan prajurit dalam rangka tugasnya untuk menjaga dan mempertahankan NKRI terhadap ancaman dan gangguan yang dilakukan oleh gerombolan pengacau keamananan bersenjata maupun ancaman dari pihak lainnya.  (Penrem 091/ASN)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 091/ASN Selenggarakan Latihan Perorangan