TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 102/Pjg Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H

By 21 Jan 2014 00:11Kodam XII/Tanjungpura
102-maulid 1a

 

Korem 102/Pjg – Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta meneladani sikap Rasul dalam kehidupan sehari-hari, Korem 102/Pjg beserta jajaran menyeleng-garakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 Hijriyah pada Kamis (16/1) bertempat di Masjid Baitul Chaliq.

Kegiatan diawali dengan sholat magrib berjamaah, sholat hajat, dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin, serta sholat isya’ berjamaah. Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Panju Panjung dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kasrem Letkol Inf Harnoto menyampaikan bahwa acara peringatan Maulid  ini merupakan perwujudan kecintaan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, yang telah berjuang menyebarkan Agama Islam dengan penuh ketekunan, kesabaran serta penuh pengorbanan.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema ”Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan kebersamaan Prajurit TNI dengan rakyat dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Bp.Ustadz Supiani HK Sag, dalam tausiyahnya Ustadz Supiani menyampaikan bahwa sebagai umat Islam, hendaknya kita wajib mengenal pribadi Nabi Muhammad SAW serta berusaha sedapat mungkin untuk mencontoh dan meneladani sikap, perilaku dan tutur katanya, lebih lanjut disampaikan bahwa sebagai hamba tuhan kita harus bisa menghilangkan tiga sikap yang bisa menjerumuskan manusia ke dalam neraka diantaranya Kikir, Sombong dan selalu menuruti hawa nafsu.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 102/Pjg Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H