TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 121/Abw Tes Kesemaptaan bagi Personel Secaba Regsus

korem 121 samapta

Korem 121/Abw menyelenggarakan test samapta Dik Tu Ba Reg Sus (Caba Reg Sus) bagi para Tamtama yang berada di Wilayah Korem 121/Abw. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (31/12) dimulai pukul 06.00 Wib bertempat di Makorem 121/Abw di jalan Pangeran Kuning No.1 Sintang.

Sebelum kegiatan dimulai, diawali dengan pengecekan anggota yang akan melaksanakan samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur Tensi dan Denyut nadi bagi para peserta.

Samapta yang dilaksanakan oleh para peserta tersebut meliputi test kesegaran A yaitu lari 3200 M dan test kesegaran B yaitu pull up, sit up, push up serta shuttle run. Kajasrem 121/Abw Kapten Inf Slamet Suwarno sebagai ketua tim penguji dalam pelaksanaan kegiatan ini bertanggung jawab langsung karena test samapta Dik Tu Ba Reg Sus yang dilaksanakan di Makorem 121/Abw akan dilaporkan hasilnya ke Jasdam XII/Tpr.

Kegiatan Samapta ini merupakan salah satu cara yang digunakan untuk mengukur serta memantau kesemaptaan tiap prajurit, agar kualitas kesamaptaan jasmani prajurit dapat terpelihara baik guna menyongsong pelaksanaan tugas ke depan.

Sebelum melaksanakan test samapta Dik Tu Ba Reg Sus para peserta melaksanakan test kesehatan di Rumah Sakit Bergerak di Jl. MT. Hariono Sintang. Tim Kesehatan dari Denkesyah Sintang juga ikut memberikan dukungan dengan menempatkan tenaga medis beserta 1 unit Ran Ambulance yang membantu pada saat pengecekan kesehatan awal sebelum peserta melakukan samapta dan juga bersiaga mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.   Authentikasi : An. Kepala Penerangan Korem 121/Abw Letda Inf Oktafia Andri

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 121/Abw Tes Kesemaptaan bagi Personel Secaba Regsus