TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 163/WSA Gelar Lomba Saka Wira Kartika Championship

By 27 Jan 2014 21:50Kodam IX/Udayana
muhajir

Tim Saka Wira Kartika Gerakan Pramuka dari Kodim 1616/Gianyar akhirnya Keluar sebagai juara umum dengan memboyong Tropi kemenangan pada acara Saka Wira Kartika Championship yang digelar di makorem 163/WSA jln PB Sudirman Denpasar, minggu (26/1).
Kasiter Letkol Inf Leo Handoko bertindak mewakili Danrem 163/Wira Satya menyerahkan piala kepada masing-masing juara yang disaksikan para Kasi dan Kabalak rem 163/WSA di Aula Makorem 163/WSA
Berbagai macam kegiatan kemasyarakat termasuk lomba kepramukaan yang diselenggarakan di lapangan Markas Korem 163/WSA adalah diselenggarakan dalam rangka menyambut hari jadi ke-53 Korem 163/WSA sekaligus melakukan pembinaan generasi muda, memupuk silaturahmi diantara sesama anggota Pramuka Saka Wira Kartika maupun dengan para pembinanya.
Acara lomba kepramukaan ini diikuti oleh 8 tim, masing-masing tim terdiri 20 orang (putra/putri) anggota Saka Wira Kartika dari seluruh Kodim-kodim yang ada di provinsi Bali. Selanjutnya terdapat beberapa jenis pertandingan yang dilombakan antara lain keterampilan baris berbaris beregu, miniatur pioneer, fotografi, senam pramuka, karya tulis ilmiah, desain logo, cerdas cermat, serta survival kota.
Atas hasil tersebut Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf Bambang mengaku Tim nya sudah dilatih dan disiapkan mengikuti kegiatan lomba di Makorem dan ternyata memperoleh hasil membanggakan”. Katanya. Tentunya ini membuat harum nama kabupaten Gianyar karena lomba ini merupakan media yang baik dalam upaya meningkatkan kualitas generasi muda bangsa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 163/WSA Gelar Lomba Saka Wira Kartika Championship