Kostrad

KOSTRAD DIRIKAN POSKO KESEHATAN DI KAMPUNG PULO

Oleh 21 Jan 2014 Tidak ada komentar
KOSTRAD DIRIKAN POSKO KESEHATAN DI KAMPUNG PULO
#TNIAD 

KOSTRAD mendirikan Posko Kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga korban banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Minggu (19/1).

“Posko kesehatan ini sebagai upaya untuk membantu para korban bencana banjir di kelurahan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Kostrad mendirikan posko kesehatan di jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, tepatnya di depan sekolah Gereja Santa Maria 45” ungkap Kepala penerangan Kostrad Letnan Kolonel Inf. Hariyanto.

Posko kesehatan ini didirikan guna membantu para korban banjir yang mulai terserang penyakit, hal ini dikarenakan lokasi puskesmas yang jauh dan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan bantuan kepada para korban banjir.

Dipimpin oleh Kepala Seksi Dukkes Kapten Ckm C. Situngkir dengan anggota kesehatan sebanyak 11 orang posko ini dilengkapi dengan alat kesehatan (alkes) bedah minor yang ditujukan untuk penanganan operasi kecil, apotik, dan pengobatan ringan.

Posko yang didirikan sejak kemarin ini setiap harinya menerima pasien berobat hampir mencapai 500 pasien dengan presentasi pasien dewasa 70 persen dan sisanya adalah pasien anak-anak serta para lansia. Kebanyakan para pasien menderita berbagai macam penyakit, terutama penyakit kulit, pusing-pusing, mual, demam dan diare.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel