Skip to main content
Kostrad

KOSTRAD GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Dibaca: 189 Oleh 25 Jan 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang mana di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

Kata Maulid atau Milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang dimasyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makostrad kali ini digelar di Masjid Asy Syuhada Makostrad, Jakarta Pusat, Kamis (23/1), peringatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW mengangkat tema “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1435 Hijriyah / 2014 Masehi Sebagai Sarana MemantapKan Moralitas, Militansi dan Profesional Prajurit Kostrad Guna Mendukung Pelaksanaan Tugas” Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran Surah Al Ahzab ayat 21, dilanjutkan ayat 41-47 oleh Serka H. Kudrat dan Saritilawah PNS Luna. Untuk uraian ceramah disampaikan oleh KH. Kolonel (Purn) Drs. H. Kirman Wibowo,. Dalam ceramahnya Beliau mengajak kepada segenap Prajurit dan PNS Kostrad untuk menteladani pribadi Rasulullah SAW dan menjadikannya sebagai landasan dalam melaksanakan tugas”

Baca juga:  HUT Kostrad, Ribuan Peserta Meriahkan Lomba Lari Cakra Run

Hadir dalam acara tersebut antara lain Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo beserta, Kaskostrad Mayjen TNI Indra Hidyat beserta Ibu, Irkostrad, Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad serta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel