TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KSAD: Tindak Tegas Separatis Bersenjata di Papua

By 21 Jan 2014 Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Budiman menyatakan, semua anggota TNI Kodam XVII/Cenderawasih harus be¬kerja optimal menindak kelom¬pok separatis yang terus mere¬sahkan warga Papua. Pernyata¬an ini disampaikan Budiman ke¬pada semua petinggi Kodam XVII/Cenderawasih melalui te¬lekonferensi yang disaksikan di Markas Kodam XVII/ Cenderawasih, Senin (20/1), di Jayapura.

Selama sebulan ini, terjadi dua kontak senjata dengan anggota TNI di wilayah Timika dan Puncak Jaya. Dua anggota Or¬ganisasi Papua Merdeka dilum¬puhkan dan sebuah senjata M16 disita. “Perlakukan masyarakat Papua dengan adil. Namun, jika ada oknum yang melakukan ke¬kerasan dengan senjata, harus bisa kalian atasi,” ujar Budiman. Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen Christian Zebua mengatakan, kelompok Yambi yang termasuk dalam grup Goliath Tabuni adalah penyerang pos milik aparat TNI Komando Distrik Militer 1714/Puncak Ja¬ya. (FLO), Sumber Koran: Kompas (21 Januari 2014/Selasa, Hal. 02)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI Kodam III/Siliwangi Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KSAD: Tindak Tegas Separatis Bersenjata di Papua