TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Kerja Kasdam XVII/Cenderawasih ke Wilayah Korem 171/Pvt

By 10 Jan 2014 18:24Kodam XVII/Cenderawasih
kunker kasdam

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI H. Siburian didampingi oleh Asrendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Rusli melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Korem 171/PVT disambut oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Ali Hamdan Bogra, para Kasi Korem 171/PVT serta para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT bertempat di Bandara DEO Sorong-Papua Barat, Rabu (08/01).

Kunjungan Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI H. Siburian beserta rombongan ke wilayah Korem 171/PVT merupakan kunjungan kerja guna memantau dan mengecek perkembangan pembangunan perumahan prajurit yang sedang dalam tahap penyelesaian.

Rombongan Kasdam XVII/Cenderawasih tiba di Sorong pada pukul 13.30 Wit selanjutnya menuju ke perumahan Kodim 1704/Sorong yang berada di puncak Cenderawasih Kampung Baru Sorong untuk melakukan pengecekan pembangunan perumahan prajurit Kodim 1704/Sorong, selanjutnya menuju ke Makorem 171/PVT. Selesai melakukan pengecekan pembangunan perumahan di Makorem 171/PVT rombongan Kasdam XVII/Cenderawasih selanjutnya menuju ke Mako Yonif 752/VYS untuk melakukan pengecekan pembangunan perumahan yang ada di Mako Yonif 752/VYS dan selanjutnya rombongan melakukan kunjungan ke Mako Zipur yang ada di Klalin Kabupaten Sorong guna melakukan pengecekan pembangunan perumahan yang ada di sana.

Dalam arahan Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI H. Siburian kepada seluruh Perwira jajaran Korem 171/PVT yang ada di Sorong menitip pesan agar pembangunan perumahan yang sementara dibangun ini, agar secepatnya diselesaikan mengatakan bahwa setiap prajurit yang mengemban tugas di wilayah Papua harus merasa bangga, karena misi yang diemban adalah misi negara. Papua adalah bagian dari NKRI, oleh karena itu keberadaan prajurit TNI di wilayah Papua tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun juga. Sehingga siapapun yang melawan pemerintah, akan berhadapan dengan prajurit TNI, dimana prajurit TNI sebagai Kesatria pelindung rakyat yang berarti bahwa dimanapun rakyat berada harus dilindungi.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua, MM juga menitipkan beberapa pesan serta memberikan motivasi kepada seluruh Prajurit dan PNS se-Garnizun Sorong, untuk menjalankan tugasnya masing-masing dengan rasa bangga dan soliditas yang tinggi kepada NKRI. Oleh karena itu mari selalu meningkatkan kepedulian, kepekaan dan jangan mudah dipengaruhi materi. Secara khusus kepekaan,  Pangdam XVII/Cenderawasih menegaskan dan mengharapkan agar setiap Prajurit TNI-AD harus peka melihat persoalan yang ada agar jangan sampai merugikan masyarakat maupun institusi. Tetap semangat jangan pernah mengeluh, jadikan keterbatasan menjadi kelebihan, juga sekaligus kekurangan yang patut dibanggakan dan disyukuri. Jangan pernah berubah dari motifasi dan semangat saat mendaftar sebagai seorang prajurit, karena ditempatkan dimanapun adalah yang terbaik. (Penrem 171/PVT)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Kerja Kasdam XVII/Cenderawasih ke Wilayah Korem 171/Pvt