TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Maulid Nabi Muhammad SAW, Sebagai Momentum Untuk Memperbaiki Akhlak, Moral, Etika, dan Suri Tauladan Dalam Kehidupan

By 17 Jan 2014 23:07Kodam Iskandar Muda
SITUS TNI MAULID

Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Hipdizah melalui Kepala Penerangan Korem 011/LW Mayor Inf Aidul Ayani dalam siaran persnya, mengatakan bahwa dengan memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW, mari kita tingkatkan Akhlak, Moral dan Etika dalam kehidupan sehari-hari. serta menjadi kewajiban  bagi kita sebagai pengikut Nabi Besar Muhammad SAW, untuk melaksanakan seluruh perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya, serta berusaha  mencontoh seluruh suri tauladan Nabi Besar Muhammad SAW, Hal tersebut disampaikan Danrem 011/LW Disela-sela acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 Hijiriyah, pada Rabu pagi pukul 09.00 WIB (15/1) Bertempat di Masjit Al-Fitrah Korem 011/LW Lhokseumawe.

Komandan Korem 011/Lilawangsa, menegaskan, peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW yang kita laksanakan ini,  harus dapat dijadikan  sebagai landasan dan pondasi  mental yang kuat di dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwa’an kepada Allah SWT.

Oleh karena itu, Sebagai prajurit yang Pancasilais dan Saptamargais hendaknya peringatan ini dapat memberikan makna yang sangat mendalam dalam diri kita, baik sebagai Insan hamba Allah SWT dan sebagai Abdi Negara maupun Abdi Masyarakat. artinya, bahwa peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita laksanakan bukanlah sekedar kegiatan ceremonial  biasa, namun lebih dari pada itu, harus dapat kita jadikan sebagai suatu  pemahaman yang hakiki,  tentang bagaimana perjalanan hidup Nabi Besar Muhammad SAW  dalam mengemban tugas dari Allah SWT, sehingga beliau  selalu menjadi panutan  bagi seluruh  umat manusia khususnya umat  islam yang ada di muka bumi ini.

Kita sadari bersama bahwa keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam mensyi’arkan agama islam dan ajaran-nya, dilaksanakan  dengan  penuh keikhlasan, kejujuran, sopan santun, lemah lembut, berwibawa dan beliau sangat menghormati sesama umat manusia bahkan bagi pemeluk agama yang lainnya, walaupun dalam perjalanan hidupnya mulai sejak dini sampai beliau diangkat menjadi Rasul begitu banyak rintangan yang dihadapinya.

Selain itu makna yang paling terpenting bagi kita sebagai seorang prajurit adalah, dengan memperingati  Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, kita mampu mengevaluasi dan mengintrospeksi diri sejauh mana kita bisa memperbaiki etika, moralitas serta semangat dan etos kerja dalam rangka melaksanakan seluruh tahapan tugas yang diembankan kepada kita  .

Hal tersebut tentunya sangat sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini yaitu : “Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita tingkatkan kebersamaan prajurit TNI dengan rakyat dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia “.

Berdasarkan tema diatas, dapat kita ambil suatu kesimpulan bahwa, dengan  kemandirian dan keteguhan iman serta kekuatan pondasi Etika dan Moralitas,  diharapkan seluruh pelaksanaan tugas dapat diselesaikan dengan Profesional dan Proporsional, Ungkap Kolonel Inf Hipdizah.

Diakhir kegiatan Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah memberikan Santunan Kepada 50 Orang Anak Yatim dan parkir miskin, dan diharapkan  pemberian ini nantinya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 011/LW  Letkol Kav Rusdi S.IP, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Agus Tri Antoni, Para Kasi dan Pasi Korem 011/Lilawangsa, Para Komandan Satuan Dinas Jawatan, Kepala Penerangan Korem 011/LW Mayor Inf A. Ayani, Personel dari Makorem 011/LW, Makodim 0103/aut, Lanal, Satradar, Yonkav, Polres, PNS, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ibu Ira Hipdizah, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ibu Nelly Rusdi, Para Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Sejajaran 011, serta Keluarga Besar Korem 011/Lilawangsa, Masyarakat sekitar Makorem 011/LW yang hadir pada acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Maulid Nabi Muhammad SAW, Sebagai Momentum Untuk Memperbaiki Akhlak, Moral, Etika, dan Suri Tauladan Dalam Kehidupan