TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 12 ROBIULAWAL KITA TINGKATKAN KEBERSAMAAN PRAJURIT TNI DENGAN RAKYAT

By 22 Jan 2014 22:09Kodam XVI/Patimura
Maulid Nabi

Melalui peristiwa Maulid Nabi ini juga dapat kita petik pelajaran yang sangat berharga bahwa setiap manusia dalam sepanjang hidupnya memang perlu melakukan instropeksi dan evaluasi, serta perlu melakukan perubahan-perubahan menuju kepada keadaan yang lebih baik dari waktu ke waktu, sehingga kita semua dapat menjadi manusia yang beruntung. Demikian sambutan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Eko Wiratmoko pada peringatan Maulid Nabi 12 Robiulawal yang dilaksanakan di Gedung Baileo Slamet Riyadi. Rabu (22/01).

Peringatan Maulid Nabi tahun ini sangat istimewa bagi bangsa Indonesia karena tahun 2014 merupakan salah satu tahun bersejarah, yakni tahun digelarnya pemilihan umum (pemilu). Pastinya, masyarakat Indonesia mengharapkan pemimpin seperti Nabi Muhammad, tanggal 12 Robiulawal mempunyai pesan yang sarat makna, selain dilahirkan pada tanggal tersebut, Nabi Muhammad juga hijrah dari Mekah ke Madinah pada tanggal yang sama, hal ini sejalan dengan tema yang diangkat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, yaitu : “ Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Kebersamaan Prajurit TNI Dengan Rakyat Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ”.

Untuk itu Pangdam dalam sambutannya meminta, agar substansi makna tema ini dapat dijadikan sumber inspirasi dalam menyongsong tugas-tugas mendatang yang semakin berat dan kompleks, sehingga semua tugas yang telah diberikan kepada kita semua dapat kita laksanakan dengan berdaya guna dan berhasil guna, terkait dengan kehidupan prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura, maka kita dituntut untuk mampu mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW, sehingga kehadiran kita dapat memberikan ketenangan serta kesejukan serta ketentraman bagi masyarakat dimanapun kita berada dan bertugas oleh karena itu, Beliau mengajak kepada segenap prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura serta hadirin sekalian untuk tidak pernah bosan melakukan perubahan yang positif, meningkatkan kemampuan diri serta memantapkan keimanan, ketaqwaan dan kepribadian masing-masing.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Kodam ini bertindak sebagai penceramah Bapak Ustad. Drs. Erwin Gatta, M. Pd, dan dihadiri oleh Kasdam, Irdam, Danrem 151/Binaiya, Para Perwira Ahli, Perwira LO AL dan AU, Para Asisten dan Komandan Satuan serta Kabalak,Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah XVI/Pattimura beserta para Pengurus dan anggota dan perwakilan para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam XVI/Pattimura

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 12 ROBIULAWAL KITA TINGKATKAN KEBERSAMAAN PRAJURIT TNI DENGAN RAKYAT