Skip to main content
Kostrad

Menhan Tinjau Kesiapan Garasi Leopard Yonkav 8/2 Kostrad

Dibaca: 605 Oleh 29 Jan 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pasuruan, Senin ( 27/1). Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro beserta rombongan yang terdiri dari Panglima TNI dan anggota komisi 1 DPR RI didampingi oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad melakukan kunjungan ke Batalyon Kvaleri 8/2 Kostrad untuk meninjau kesiapan fasilitas garasi tank Leopard. Kunjungan tersebut terkait dengan pembelian 156 unit tank Leopard Ri, Leopard 2A4, dan tank Marder guna Modernisasi Alutsista TNI, yang dibeli dari Pemerintah Jerman

Dengan selesainya pembangunan fasilitas garasi Yonkav 8/2 Kostrad menyatakan siap dalam menerima dukungan alutsista militer Indonesia yang baru guna menjaga pertahanan dan kedaulatan negara RI yang rencana dialokasikan kurang lebih 40 unit Tank leopard.

Dalam kunjungannya Menhan berharap satuan Yonkav 8/2 Kostrad menjadi satuan yang handal dan profesional dengan ketambahan Alutsista Modern Sebelum meninggalkan satuan yonkav 8 dengan Helikopter Angkatan laut beliau beserta rombongan menyempatkan diri menaiki tank scorpion yang menjadi alutsista satuan Yonkav 8/2 Kostrad.

Baca juga:  Bagi Kebahagiaan, Kostrad Gelar Baksos di Lebak

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel