TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menhan Tinjau Kesiapan Garasi Leopard Yonkav 8/2 Kostrad

By 29 Jan 2014 Kostrad
Menhan Ke Yonkav 8

Pasuruan, Senin ( 27/1). Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro beserta rombongan yang terdiri dari Panglima TNI dan anggota komisi 1 DPR RI didampingi oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad melakukan kunjungan ke Batalyon Kvaleri 8/2 Kostrad untuk meninjau kesiapan fasilitas garasi tank Leopard. Kunjungan tersebut terkait dengan pembelian 156 unit tank Leopard Ri, Leopard 2A4, dan tank Marder guna Modernisasi Alutsista TNI, yang dibeli dari Pemerintah Jerman

Dengan selesainya pembangunan fasilitas garasi Yonkav 8/2 Kostrad menyatakan siap dalam menerima dukungan alutsista militer Indonesia yang baru guna menjaga pertahanan dan kedaulatan negara RI yang rencana dialokasikan kurang lebih 40 unit Tank leopard.

Dalam kunjungannya Menhan berharap satuan Yonkav 8/2 Kostrad menjadi satuan yang handal dan profesional dengan ketambahan Alutsista Modern Sebelum meninggalkan satuan yonkav 8 dengan Helikopter Angkatan laut beliau beserta rombongan menyempatkan diri menaiki tank scorpion yang menjadi alutsista satuan Yonkav 8/2 Kostrad.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menhan Tinjau Kesiapan Garasi Leopard Yonkav 8/2 Kostrad