TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

MILITER ITU HARUS MILITAN, PANDAI, BERSIH, JUJUR DAN BERKOMITMEN TINGGI

By 24 Jan 2014 23:42Kodam VI/Mulawarman
muhajir

Balikpapan, (20/01). Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman didampingi istri dan rombongan tiba di bandara Sepinggan Balikpapan Rabu 22 Januari 2014 disambut langsung oleh Pangdam VI/Mlw, Gubernur Kaltim, Kapolda Kaltim serta Dandim 0905/Bpp.

Selanjutnya Kasad beserta rombongan menuju ke room Sepinggan Hotel Hakaya menerima paparan dari Pangdam VI/Mlw. Selesai menerima paparan, Kasad beserta rombongan meninjau rumah susun Kodam VI/Mlw di Sepinggan Balikpapan dan kolam renang Mulawarman.

Kegiatan selanjutnya Kasad didampingi Pangdam VI/Mlw dan rombongan menuju rumah tinggal layak huni (RTLH) yang selesai direnovasi selanjutnya menuju ke Mayonif 600/Raider, sampai di Mayonif 600 Raider Kasad menerima jajar kehormatan kemudian dilanjutkan dengan penebaran bibit ikan Nila di kolam ikan.

Dalam kunjungannya ke Mayonif 600/Raider tersebut, Kasad juga memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Yonif 600/Raider. Selesai memberikan pengarahan, Kasad didampingi oleh Pangdam VI/Mlw beserta rombongan menuju ke Yonkav Km 30 Jl. Sukarno Hatta selesai meninjau Mayonkav, Kasad didampingi Pangdam VI/Mlw beserta rombongan menuju ke Hotel Grand Senyiur.

Pada malam harinya Kasad dan Ibu beserta rombongan melaksanakan acara silaturrahmi dan ramah tamah dihadiri oleh Pangdam VI/Mlw beserta rombongan, pejabat FKPD Kaltim, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda dan Tokoh masyarakat.

Pada hari Kamis pagi 23 Januari 2014, Kasad didampingi Kasdam VI/Mlw beserta rombongan berangkat dari Hotel Grand Senyiur menuju ke kediaman Pangdam VI/Mlw, setibanya di kediaman disambut langsung oleh Pangdam VI/Mlw selanjutnya makan pagi bersama di Lamin Mulawarman dilanjutkan dengan meninjau pemijahan ikan lele di halaman sekitar kediaman Pangdam VI/Mlw.

Selesai dari kediaman Pangdam VI/Mlw, Kasad didampingi Pangdam VI/Mlw menuju ke Makodam VI/Mlw dan menerima jajar kehormatan kemudian menuju koridor Makodam VI/Mlw dilanjutkan dengan pemakaian baju adat Dayak serta tarian penyambutan kemudian foto bersama.

Kegiatan selanjutnya, Kasad didampingi Pangdam VI/Mlw serta rombongan menuju ke mimbar Devile untuk menerima penghormatan dan Devile dari satuan jajaran Kodam VI/Mlw, kemudian Kasad didampingi Pangdam VI/Mlw meninggalkan mimbar Devile selanjutnya menuju Aula Makodam VI/Mlw dan memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam VI/Mlw.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam VI/Mlw, Kasdam VI/Mlw, Irdam VI/Mlw, Danrem 091/Asn, Danrem 101/Ant, Danrindam VI/Mlw, Danbrigif, Staf Ahli Pangdam VI/Mlw, para Asisten, LO-AL. LO-AU dan para Kabalak jajaran Kodam VI/Mlw.

Dalam pengarahannya Kasad Jenderal TNI Budiman menyampaikan bahwa Kodam VI/Mlw memiliki wilayah Kaltim, Kaltara dan Kalsel yang mempunyai potensi alam yang sangat luar biasa dengan memiliki kepadatan penduduk yang rendah dibandingkan dengan jawa yang jauh lebih padat penduduknya. Dengan situasi dan kondisi demikian seharusnya masyarakat Kalimantan dan sekitarnya dapat sejahtera apabila masyarakatnya cerdas.

Komando Kewilayahan Angkatan Darat (Kowil) sebagai Hard Power agar mampu mendorong, mengajak dan mempengaruhi masyarakat dan pemerintah daerah melalui kegiatan Binter agar meminimalisasi permasalahan – permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Penanganan masalah di wilayah perbatasan yang harus ditangani di wilayah antara lain Ilegal Loging, Illegal BBM, Illegal Mineral, Illegal Traficking dan Narkoba agar ditangani secara serius dan tegas.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS agar senantiasa professional dibidangnya, berbaik dengan masyarakat, harus Militan, pandai, bersih, jujur, dan bekomitmen tinggi.

Lebih lanjut Kasad menyampaikan bahwa dalam menjalankan Operasi Militer selain perang (OMSP) diantaranya membantu pemerintah Daerah dalam penanggulangan bencana (SAR), menjaga pertahanan wilayah khususnya wilayah perbatasan dengan memegang penuh komitmen dan kehormatan diri sebagai Prajurit yang profesional, mencerdaskan anak bangsa dan memajukan bangsa demi terwujudnya cita-cita perjuangan bangsa .

Mengajak dan mendorong pemerintah Daerah untuk memanfaatkan Sumber daya Alam (SDA) yang potensial untuk kepentingan masyarakat terutama khususnya Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan Selatan.

Selesai memberikan pengarahan, Kasad didampingi Pangdam VI/Mlw beserta rombongan meninjau TPA Kodam VI/Mlw dan memberikan santunan kepada anak yatim, kemudian selesai meninjau TPA, Kasad didampingi Pangdam VI/Mlw beserta rombongan menuju Bandara sepinggan Balikpapan.

Setibanya di bandara Sepinggan Balikpapan, Kasad dan isteri beserta rombongan dilepas oleh Pangdam VI/Mlw berangkat menuju Jakarta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

MILITER ITU HARUS MILITAN, PANDAI, BERSIH, JUJUR DAN BERKOMITMEN TINGGI