TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Moeldoko: Panglima TNI Tak Boleh Pakai Jaket Partai Politik

By 09 Jan 2014 Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Rabu, 8 Januari 2014, 10:16, VIVAnews – Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan, anggota TNI dilarang memberikan fasilitas untuk mendukung kegiatan politisi atau partai politik terkait Pemilihan Umum. Fasilitas itu baik berupa tempat, kendaraan atau sarana pendukung lainnya.

“Bantuan itu kami larang keras,” kata Moeldoko saat menggelar konferensi pers rapat pimpinan TNI di Mabes TNI , Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 8 Januari 2014. Bila ada anggota TNI yang memberikan fasilitas untuk kebutuhan kampanye politik atau terlibat kegiatan politik, Moeldoko tak segan akan menindak tegas anggotanya. “Jika ada yang terlibat dan melanggar, sanksinya akan saya tindak tegas,” ujarnya.

Moeldoko memastikan TNI akan menjaga netralitasnya dalam kancah pesta demokrasi yang akan digelar pertengahan tahun 2014. Termasuk bila Panglima TNI diundang oleh partai politik tertentu, mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu menegaskan tak akan menggunakan atribut partai politik.

“Bahkan Panglima TNI juga tidak boleh pakai jaket parpol. Kami pastikan TNI tidak akan terlibat, percayalah sama kami,” kata Moeldoko.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Moeldoko: Panglima TNI Tak Boleh Pakai Jaket Partai Politik