TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Natal Bersama Umat Kristiani Kodam Jaya

By 17 Jan 2014 19:34Kodam Jaya
nartal dam jaya

Panglima Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI E.Hudawi Lubis yang diwakili oleh Irdam Jaya Kolonel Inf Syukran Hambali menghadiri kebaktian/ibadah dan perayaan Natal bersama bagi warga Kristiani Kodam Jaya dan keluarga  bertempat  di Aula Sudirman Makodam Jaya  Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Rabu (15/05).

Memasuki sesi perayaan suasana Natal Pendeta Letkol Caj Harjo Budi Santoso Sth, MAP, Romo Marcellinus S.Ta CSsr dan dimeriahkan dengan berbagai acara diantaranya Paduan Suara, Vocal Group dan Kidung Pujian dengan dipandu oleh presenter ternama Charles Bonar Sirait. Hadir pada perayaan tersebut Perwira Ahli Pangdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, Perwira LO AU dan AL, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta, Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Jaya Ny.Wulan E.Hudawi Lubis, dan perwakilan dari gereja-gereja.

Pangdam Jaya/Jayakarta dalam sambutannya mengajak umat Kristiani agar dalam menjalani kehidupan ini terus membangun jiwa yang terang dan bukan yang gelap, pikiran yang positif dan bukan yang negatif, sikap yang optimis dan bukan yang pesimis, serta percaya diri, terus bekerja keras dan bukan lemah atau malas. Selain itu juga harus berupaya keras dalam memperkuat kehidupan masyarakat yang penuh kerukunan, toleransi, saling menghargai dan saling menghormati dengan berbagai cara seperti menghindari tabiah fitnah, bohong/fiksi, konflik/gaduh, berperilaku kasar yang melampaui batas kepatutan dan menganggap hanya ajaran agama tertentu saja yang benar.

Dengan landasan moral yang baik dan menyadari sepenuhnya bahwa dihadapan Tuhan kita semua adalah sama, maka pelaksanaan tugas pokok yang harus dipertanggung jawabkan kepada Negara dan pemerintah serta tugas pelayanan kepada Allah dapat dilakukan dengan baik dan berimbang. Pangdam Jaya juga menghimbau kepada umat Kristiani semua untuk selalu mengedapankan perihal etika, akhlak dan budi pekerti sebagai manusia, perihal karakter dan moral sebagai masyarakat, peradaban sebagai bangsa dengan cara lebih meningkatkan rasa kepedulian, empati dan solidaritas terhadap saudara-saudara kita dimanapun berada yang kurang beruntung dan bahagia dalam kehidupannya.

Kita sebagai orang yang beruntung dan berbahagia oleh karena meyakini kehadiran Yesus Kristus adalah sebagai juru selamat manusia, hendaknya selalu berpedoman pada arti dan makna peristiwa besar kelahiran Yesus Kristus. Kesederhanaan, kerelaan berkorban, kesediaan menderita dan memiliki kepedulian kepada sesama adalah nilai-nilai yang harus dipertahankan dan diupayakan di setiap tutur, sikap dan tindakan. Penghayatan terhadap nilai-nilai tersebut diharapkan tumbuh dan berkembang di dalam hati dan pikiran agar keselamatan dan kebahagiaan yang sejati adalah kepunyaan dan anugerah buat kita semua. Hal inilah yang dijanjikan kepada umat yang percaya dan mau dngan ikhlas dan tulus menjalankan perintah-Nya sebatas usia kita masing-masing. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar, S.IP

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Natal Bersama Umat Kristiani Kodam Jaya